Pulang Belanja, Lim Bi Hien Kritis Ditabrak Polisi

1044
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Tabrakan antara polisi dan warga sipil kembali terjadi di kawasan Simpang Jam. Kecelakaan itu menyebabkan salah seorang pengendara bernama Lim Bi Hien mengalami luka serius dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam.

Informasi yang didapatkan, kecelakaan itu terjadi pada Minggu (29/5) lalu. Saat itu Lim Bi Hien bersama anaknya Nini mengendarai sepeda motor Honda Scoopy. Mereka melaju dari arah Nagoya menuju Simpang Kabil dan berencana pulang menuju rumah di Pancur, Seibeduk.

“Mereka baru saja pulang belanja dan mau pulang ke rumah. Kemudian melalui Simpang Jam,” ujar Jhonson, salah seorang kerabat korban di RSAB.

Namun saat melintas di traffick light Simpang Jam dengan kecepatan tinggi, sepeda motor mereka ditabrak seorang anggota polisi. Anggota polisi dari Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) tersebut diketahui ke luar dari pos Lantas dan langsung menabrak korban hingga terpental.

“Cerita pastinya saya tidak tau. Setelah ditabrak langsung dibawa ke sini (rumah sakit),” tuturnya.

Menurutnya, saat ini kondisi korban dalam keadaan kritis. Tempurung kepala korban terluka parah hingga harus menjalani operasi dan dirawat intensif di ruang intensive care unit (ICU).

“Barusan tangannya sudah bisa digerakkan. Namun belum terlalu sadar,” paparnya.

Sementara Ana, adik korban mengecam oknum polisi lalu lintas yang menabrak kakaknya tersebut. Menurutnya anggota Satlantas itu harus bertanggung jawab.

“Kami dari keluarga meminta kebijaksanaan yang seadil-adilnya kepada polisi sebagai aparat penegak hukum. Karena polisi yang menabrak kakak saya,” tegasnya.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani membenarkan anggotanya telah terlibat kecelakaan tersebut. Menurutnya, anggotanya hanya mengalami luka ringan.

“Saya sudah terima laporannya. Tapi saya belum mengetahui persis penyebabnya,” ujar Andar.

Menurutnya, dari pemeriksaan saksi sementara, saat itu korban mengendarai sepeda motor dalam keadaan lampu merah. Sehingga anggota polisi tersebut menduga korban berhenti.

“Tapi akan kita telusuri dulu penyebabnya dengan memeriksa keterangan saksi mata dan CCTv di lokasi,” pungkasnya. (opi)

Respon Anda?

komentar