Rintihan Hati Orangtua Kembar Siam Rahma-Rahmi: Tolonglah Kami!

1152
Pesona Indonesia
Tim medis Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam bercengkrama dengan si-kembar siam Rahma-Rahmi. Foto: cecep mulyana/batampos
Tim medis Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam bercengkrama dengan si-kembar siam Rahma-Rahmi. Foto: cecep mulyana/batampos

batampos.co.id – Tak banyak yang dapat dilakukan Junaidi Bakri Ratulolly, ayah kandung bayi kembar siam Rahma Fairuz Maknunia-Rahmi Fahira Nahlanisa.

Baca Juga: Biaya Operasi Pemisahan Rahma-Rahmi Butuh Rp 1 Miliar, Baru Terkumpul Rp 63 Juta, Yuk Bantu!

Pria yang kini tengah menganggur itu mengaku tak mungkin mampu menanggung biaya operasi anaknya yang diperkirakan mencapai Rp 1,1 miliar. Dia hanya bisa pasrah sambil berharap derma dari para donatur.

“Uluran tangan para dermawan sangat kami harapkan. Semoga keduanya (Rahma-Rahmi) sehat, kami mohon doa pada masyarakat Kepri, khususnya Batam,” kata Junaidi saat ditemui di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) kemarin (2/6).

Jangankan untuk membiayai operasi pemisahan putrinya. Untuk kebutuhan sehari-hari saja semua serba pas-pas an. Beruntung istrinya, Warmin Bahruddin, saat ini masih bekerja di salah satu perusahaan garmen di Batamcenter.

Tak bekerja bukan keinginannya. Sebab dia mengaku sudah berupaya mencari pekerjaan. Tak terhitung lagi berapa lamaran kerja yang sudah dikirimkan ke perusahaan. Namun tak satupun yang diterima.

“Sekarang kadang ngojek juga,” ungkapnya.

Saat berbincang dengan Batam Pos, mata Junaidi berkaca-kaca. Apalagi saat ditanya soal keadaan anaknya, bulir-bulir bening air matanya nyaris tumpah.

“Sedih pastinya melihat anak dengan kondisi ini. Mereka masih kecil tapi yang dihadapinya cukup berat,” ucapnya sedikit terbata-bata.

Baca Juga: Operasi Pemisahan Rahma-Rahmi Dipimpin Dokter dari RSUD Dr Soetomo

Seperti diketahui, Tim Operasi Rahma-Rahmi sengaja membuka rekening donasi untuk menggalang bantuan melalui rekening BRI 0331-01-006402-53-8 atas nama Kembar Siam Kepulauan Riau. Namun hingga Rabu (1/6) lalu baru terkumpul dana Rp 63 juta. Padahal biaya operasi pemisahan Rahma-Rahmi diperkirakan mencapai Rp 1,1 miliar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para dermawan yang sudah membantu. Semoga niat baik mereka dibalas oleh Allah,” ucapnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar