SBY Digugat, Gaet Mantan MenkumHAM Sebagai Kuasa Hukum

863
Pesona Indonesia
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. Foto: istimewa
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. Foto: istimewa

batampos.co.id – Gugatan kader Partai Demokrat Yanrizal Usman terhadap Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sekjennya Hinca Pandjaitan, tak membuat DPP PD gentar.

Baca Juga: Partai Demokrat Bergolak, SBY Digugat

Partai berlambang bintang mercy itu malah sudah menyiapkan kuasa hukum yang namanya tak asing lagi. Dia adalah Amir Syamsudin, mantan Menterik Hukum dan HAM. Amir dinilai mumpuni menghadapi gugatan terkait dugaan pelanggaran Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat itu.

“Kita siapkan tim hukum. Ada Amir Syamsudin yang juga majelis tinggi Demokrat,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Sjariefuddin Hasan  saat dihubungi JawaPos.com (grup batampos.co.id), Jumat (3/6/2016).

 

Sjariefuddin menegaskan, ‎Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BP-OKK) yang didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) merupakan hasil ‎Keputusan Kongres IV yang dilaksanakan di Surabaya pada tanggal 12-13 Mei 2015. ‎

“Itu sama (dengan hasil keputusan kongres). Kata siapa bukan hasil kongres partai,” geramnya.

Lantas ia balik bertanya‎ apakah Yanrizal mengerti soal kongres dan hasilnya.‎ Sjarief pun menduga jikalau kadernya itu tidak ikut kongres Partai demokrat.

“Ngaco. Mana tahu dia soal Demokrat. Kecuali yang ikut di kongres bolehlah. ‎Kalau mau tanya tentang kongres, tanya Sjarief Hasan‎. Ini orang-orang yang tidak jelas, ‎” ujar legislator daerah pemilihan Jawa Barat itu dengan kesal.

Lantas ia meragukan apakah Yanrizal benar-benar kader Demokrat. “Saya baru dengar nama itu,” pungkas Sjarief. (dna/JPG)

Respon Anda?

komentar