Bupati Karimun: Sembako, Aman

1334
Pesona Indonesia
Bupati Karimun H Aunur Rafiq (pegang mike) saat memimpin rapat pembahasan pasokan sembako dan pendistribusian beras bulog bersama distributor, TNI, Polri dan Diskop Perindag Karimun. foto: tri haryono / batampos
Bupati Karimun H Aunur Rafiq (pegang mike) saat memimpin rapat pembahasan pasokan sembako dan pendistribusian beras bulog bersama distributor, TNI, Polri dan Diskop Perindag Karimun.
foto: tri haryono / batampos

batampos.co.id – Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, Sabtu (4/6) memimpin rapat ketersediaan sembako bersama distributor sembako, TNI dan Polri, Camat dan Dinas Koperasi, UKM, Perindag Karimun. Dari hasil rapat tersebut, Bupati Karimun meminta agar pendistribusian beras bulog ke pulau-pulau dapat di segera direalisasikan.

“Jadi bagaimana para distributor dapat menyalurkan beras bulog tersebut ke pulau-pulau. Sebab, beras Operasi Pasar (OP) dari Bulog hanya sementara saja. Sedangkan, kebutuhan kebutuhan beras di kabupaten Karimun, mencapai 2.300 ton per bulannya,” jelasnya.

“Pada intinya, semua pihak termasuk TNI/Polri mendukung pendistribusian beras bulog ke pulau-pulau. Sementara, di pulau Karimun tidak ada masalah,” ungkapnya.

Masih kata Rafiq, stok beras selama bulan suci Ramadan mencukup. Dengan demikian, masyarakat jangan khawatir dan panik terhadap ketersediaan beras. Namun, demikian diharapkan kepada masyarakat agar jangan membeli berlebihan. Secara umum harga sembako masih tersedia, tapi ada kenaikan. Karena dari hasil survei bagian ekonomi terjadi inflasi kenaikan berkisar Rp1.000 sampai Rp2.000.

Kepala Perum Bulog Subdivre Batam dan Karimun Jamaluddin, mengatakan total stok beras dari bulog mencapai 740 ton. Dan akan ada penambahan 200 ton minggu depan, untuk di kabupaten Karimun dengan demikian totalnya mencapai 940 ton. Sedangkan, pelaksanakan Operasi Pasar (OP) sejak 1 Juni lalu sudah didistribusikan sebanyak 8,5 ton.

“Kalau kebutuhan beras bulog sih tidak terbatas. Tergantung kebutuhan masyarakat di Karimun, kita kapan saja bisa pesan beras tersebut,” kata Jamaluddin. (tri)

Respon Anda?

komentar