Cegah Nyeri Punggung dengan Rajin Berolahraga

983
Pesona Indonesia
(ilustrasi)
(ilustrasi)

batampos.co.id – Setiap hari, pergerakan yang dialami punggung Anda terbilang intens . Membungkuk ketika Anda duduk, memutar saat berbelok, mengangkat ketika Anda berdiri dan menyangga tubuh ketika berjalan, bahkan ketika Anda tidur sekalipun.

Saat pergerakan tersebut, cedera low back pain bisa saja terjadi pada punggung Anda. Sebuah studi baru menemukan bahwa olahraga adalah cara terbaik untuk mencegah nyeri punggung. Para peneliti meneliti 21 studi dari seluruh dunia tentang bagaimana mencegah dan mengobati nyeri punggung bawah.

Mereka menemukan bahwa mengenakan kembali sabuk dan shoe insert tidak memberi solusi untuk mencegah masalah punggung. Sedangkan olahraga mengurangi risiko back pain sebesar 25 sampai 40 persen.

Para peneliti menemukan bahwa tidak peduli apa jenis latihan pasien lakukan selama mereka bergerak. Latihan inti penguatan, latihan aerobik atau fleksibilitas dan latihan peregangan semua bermanfaat dalam mencegah sakit punggung.

” Jika ada pil di luar sana yang bisa mengurangi risiko episode masa depan sakit punggung sebesar 30 persen, saya mungkin akan melihat iklan itu di televisi setiap malam,” kata internis, Dr. Tim Carey, seperti dilansir laman India Times.

Namun dokter jarang meresepkan olahraga sebagai pengobatan back pain meskipun kini kita tahu efektivitasnya. (jpnn)

Respon Anda?

komentar