Disdik Batam Terima Lima SK PNS Bodong

1213
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin.

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin membenarkan jika ada beberapa orang yang mendatangi kantornya dengan membawa SK PNS yang ditandatangani langsung oleh Kadis Pendidikan Provinsi, Yatim Mustafa serta tandatangan Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kota Batam, Rabu (1/6).

“Saya lagi tidak ditempat, yang terima sekretaris Disdik,” kata Muslim saat dihubungi, kemarin (3/6).

Diakui Muslim, dirinya tidak mengetahui dari mana kelima orang ini berasal. Untungnya, pihak dari Disdik langsung menghubungi orang provinsi serta kepala BKD Batam untuk memastikan keabsahan dokumen tersebut.

“Kita langsung cek, demi memastikan keaslian dokumen, dan ternyata provinsi dan BKD Batam tidak pernah mengeluarkan SK tersebut,” terangnya.

Muslim menjelaskan, lima orang yang membawa SK tersebut meminta untuk ditempatkan menjadi tenaga pengajar di Batam. “Bahkan satu diantara mereka masih dalam masa kuliah,” sebutnya.

Kelima orang tersebut bahkan tidak pernah terdaftar sebagai tenaga honorer di Disdik sebelumnya. “Asing, hanya satu orang yang dari Batam,” lanjutnya.

Muslim juga sempat mengecek tandatangan kelima SK tersebut. “Semua sama, tidak ada yang berbeda sedikitpun. Ini mungkin scan,” ujarnya.

Saat ini SK PNS tersebut masih berada di Disdik Batam. Kita terima SK-nya, tapi orangnya kan tidak,” tutup Muslim. (cr17)

Respon Anda?

komentar