Notaris di Tanjungpinang Dilaporkan ke Polisi

1566
Pesona Indonesia

lapor-polisibatampos.co.id – Seorang Notaris di Tanjungpinang, dilaporkan ke pihak berwajib, Kamis (2/6) malam, karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan terhadap Juwina.

Dalam laporannya ke pihak berwajib, Juwina mengatakan peristiwa penipuan yang menimpanya terjadi pada (14/7) tahun 2015 silam. Bermula saat pelapor datang ke kantor notaris milik terlapor yang terletak di Jalan Di Panjaitan kilometer 9, ruko Pinang Mas, dengan maksud dan tujuan melakukan pengurusan pajak dan surat terkait dengan dua unit ruko yang telah dibeli oleh pelapor.

Setelah dilakukan perhitungan, disepakati biaya untuk mengurus pajak dan surat tersebut Rp 69 juta. Pengurusannya pun diserahkan korban kepada terlapor. Namun hingga saat ini pengurusan terhadap pajak dan surat terkait dengan dua unit ruko yang telah dibeli oleh pelapor tidak ada penyelesaiannya.

Kasi Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Dulatif, membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus penipuan dan penggelapan tersebut. Pihaknya telah memintai keterangan dari korban.

”Dilaporkannya notaris tersebut, karena tidak ada penyelesaian terkait pengurusan pajak dan surat pelapor,” ujar Dulatif, Jumat (3/5).

Dikatakan Dulatif, pelapor sudah mencoba mengkonfirmasi permasalahan tersebut. Namun, terlapor menghindar dan tidak bisa memberikan penjelasan yang pasti terkait pengurusan pajak dan surat ruko pelapor.

”Tidak ada itikad baik dari terlapor untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” ucap Dulatif.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar