Organisasi Pecinta Kucing Sambut Baik Batam Pos Fun Cat Show 2016

1632
Pesona Indonesia

kucingbatampos.co.id – Para pecinta kucing Batam yang tergabung dalam Indonesian Cat Association (ICA), Batam Cat Lover (BCL) dan Cat Lover Batam Kepri (CLBK) menyambut baik ajang Batam Pos Fun Cat Show 2016 dan Bazzar Pet Shop ini.

Bahkan mereka ingin event yang akan digelar di Grand Ballroom Radisson Golf and Convention Centre, Sukajadi Batam, Minggu (5/6) esok, sering diselenggarakan.

“Tentu kami sangat gembira sekali, sebab dengan event ini, kami para cat lover khususnya, bisa lebih saling mengenal dan terus mnjalin silahturami,” ujar Wahidin luvi Alvaro, pecinta kucing yang juga admin di komunitas BCL, CLBK, dan anggota ICA ini.

Wahidin juga menjelaskan, acara ini tak hanya berguna bagi pecinta kucing saja, tapi juga masyarakat luas.

“Mereka bisa mendapat pngetahuan seputar dunia kucing, mulai dari perawatan, makanan dan juga yang lainnya. Selain itu bisa mengenal lebih banyak lagu jenis kucing yang ada,” jelasnya sembari mengajak agar warga Batam meramaikan acara ini.

“Ayo ramaikan,” imbaunya.

Sekadar diketahui, selain ICA, pecinta kucing di Batam juga membentuk wadah BCL dan CLBK. Untuk memudahkan berinteraksi, komunitas ini memiliki media sosial khususnya facebook.

Hingga saat ini anggota yang terdaftar di facebook BCL sudah 2066 orang, sedangkan CLBK baru 700 orang.

Layaknya sebuah sebuah komunitas atau group di Facebook, laman BCL dan CLBK banyak berisi diskusi dan interaksi antar anggota yang membahas dunia kucing, mulai dari perawatan, penyakit, adopsi, jual beli pakan hingga asesorinya.

Sebagaimana disampaikan oleh salah seorang anggota yang kami ambil dari laman grup facebook CLBK.

“Awalnya saya sendiri tidak terlalu mengerti bagaimana cara merawat kucing dengan baik dan benar, tapi setelah saya join akhirnya saya mengerti tentang makanan yang baik bagi kucing, bagaimana merawat bulu kucing biar bagus dan tidak rontok, dan bagaimana mengajarkan supaya pup di tempat yang¬† disediakan.”

Eko Andriyas, Admin di grup Facebook CLBK menjelaskan, awalnya grup ini bernama Pecinta Kucing Batam Kepri (PKBK). Tapi karena keteledoran admin, group facebook PKBK diatur menjadi private group dan tak bisa diubah kembali menjadi publik.

“Maka kita bikin grup baru yaitu CLBK, supaya bisa diakses dan di search oleh calon member baru di facebook,” jelasnya.

Komunitas ini sendiri berdiri sejak tahun 2010, dengan agenda perdana gathering, yaitu buka puasa bersama. Selain diskusi di facebook mereka selalu mengadakan kopi darat atau gathering untuk mengakrabkan para anggota. Tentunya membawa kucing masing-masing.

Saat kopi darat itulah, biasanya ada pemaparan soal kesehatan kucing oleh dokter hewan, dilanjut tanya jawab, makan bersama, dan tukar kado.

“Acaranya happ-happy aja, yang penting kita saling mengenal satu dan lainnya. Di sanalah kita bisa kenal langsung member yang biasanya hanya aktif di facebook,” urainya.

Grup FB CLBK ini,  juga berfungsi sebagai pusat informasi, misalnya alamat para dokter hewan dan petshop di Batam. Informasi ini banyak membantu anggota bila kucing kesayangannya mengalami masalah darurat.

“Kucing cepat tertangani dan bisa segera dibawa ke dokter hewan terdekat,” jelasnya. (ref/bpos)

Respon Anda?

komentar