Pelabuhan SBP Minim Fasilitas dan Pelayanan

782
Pesona Indonesia
 Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI, Yuddy Chrisnandi bersama Walikota Tanjungpinang saat meninjau Pelabuhan SBP. foto:humas
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI, Yuddy Chrisnandi bersama Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, saat meninjau Pelabuhan SBP. foto:humas

batampos.co.id – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI, Yuddy Chrisnandi menyoroti fasilitas dan pelayanan di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. Dalam kunjungannya, Jumat (3/6) kemarin, Yuddy menilai masih banyak yang harus diperbaiki dari Pelabuhan. SBP.

“Masih banyak kekurangan dari segi fasilitas dan pelayanan. Tapi memang ada sedikit kemajuan dibandingkan sebelumnya,” ujar Yuddy di Pelabuhan SBP, Jumat (3/6).

Dalam kunjungan kerja itu, Yuddy menyampaikan kepada General Manager (GM) PT Pelindo I cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan bahwa sebelumnya dia menerima banyak keluhan dari masyarakat. “Yang paling dikeluhkan itu parkir yang semrawut, masalah ketersediaan transportasi dan banyak calo tiket,” ujarnya.

Tapi, dalam kunjungan kali ini, Yuddy melihat penataan parkir telah dibenahi. Dan menurutnya kebesihan kawasan Pelabuhan SBP juga sudah terjaga dengan baik. “Ke depan kami harapkan ada penataan pintu masuk tiket supaya tidak ada calo,” ujarnya.

Yuddy berharap, manajemen pelabuhan semakin diperbaiki. Mengingat akan dilakukan pengembangan besar-besaran terhadap pelabuhan. Dia juga berharap, Pelabuhan SBP bisa menjadi salah satu pintu masuk pariwisata favorit wisatawan mancanegara.

GM PT Pelindo I cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan mengatakan, revitalisasi dan pengembangan Pelabuhan SBP dilakukan sesuai dengan permintaan Menpan-RB. Dia mengatakan, revitalisasi akan dilakukan setelah Ramadan ini. “Sekarang sedang proses tender,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan pindah ke kantor baru pada September 2016 mendatang. Karena gedung kantor Pelindo di pelabuhan SBP akan dirobohkan untuk menunjang fasilitas dan pelayanan di pelabuhan. “Intinya kami ingin pelabuhan ini lebih baik,” ujarnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar