Polsek Karimun Siap Jaga Keamanan Selama Ramadan

781
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Untuk meningkatkan ketertiban, keamanan dan kelancaran selama bulan suci Ramadan, Polres Karimun menurunkan 243 orang personil dari berbagai satuan untuk melakukan pengamanan dan terciptanya situasi yang aman dan kondisi serta kelancaran lalu lintas.

”Kita sudah menyiapkan anggota dan jenis-jenis pengamanan. Tentunya, apa yang kita lakukan ini untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di berbagai lokasi, termasuk di pemukiman warga. Termasuk juga kita akan selalu melakukan pemantauan terhadap harga-harga kebutuhan pokok agar tetap stabil menjelang Ramadan. Karena, kebutuhan pokok merupakan salah satu hal yang biasanya menjadi perhatian masyarakat. Sehingga, jangan sampai ada yang melakukan penimbunan,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Armaini, Jumat (3/6).

Untuk pelaksanaan patroli, kata Kapolres, yang dilaksanakan anggota polisi menggunakan roda dua dan roda empat selama ini sudah berjalan. Hanya saja, selama Ramadan pelaksanaan kegiatannya ditingkatkan. Kemudian, pihaknya juga akan melaksanakan operasi cipta kondisi di seluruh wilayah hukum Polres Karimun. Baik dengan cara preventif dan penegakan hukum terhadap pelanggaran hukum yang terjadi.

”Untuk operasi cipta kondisi, tidak hanya dilaksanakan oleh anggota di Polres Karimun. Tapi, juga pelaksanannya didukung setiap Polsek. Intinya, bagaimana umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa dapat menjalaninya dengan aman dan tenang serta situasi dalam keadaan kondusif. Untuk itu, 243 personil Polres Karimun baik yang menggunakan seragam dan pakaian sipil akan ditempatkan di berbagai lokasi. Khususnya, di pasar, pelabuhan, masjid dan termasuk pasar tumpah,” jelasnya.

Untuk pengamanan di masjid pada malam hari, khususnya pada saat umat musli salat taraweh, kapolres menyatakan, bahwa pihak akan menempatkan personil polisi untuk melakukan pengamanan sampai dengan pelaksanaan salat tersebut selesai. ”Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian sepeda motor dan kejahatan lainnya. Kemudian, pada saat tengah malam kita juga akan malaksanakan operasi penertiban terhadap aksi balap liar di beberapa lokasi yang sering dijadikan tenpat untuk kegiatan tersebut,” jelas Armaini. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar