Tergiur Dompet Tergeletak, Roni Digebuki Massa

1499
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Roni R, 29, warga Tiban kepergok mengambil dompet milik orang lain. Tak ada hasil yang ia bis anikmati sebab keburu dikepung massa.

Hari itu, Kamis (2/6) malam sekira pukul 20.00 WIB ia berjalan di pertokoan di kawasan Tiban 1. Saat itu, Roni melihat sebuah dompet yang terletak di atas kursi.

“Cuma lewat dan melihat ada dompet di atas kursi. Saat itu sontak aja ngambilnya pak,” ungkapnya, Sabtu (4/6) saat dijumpai di Mapolsek Sekupang.

Aksi yang dilakukan Roni ternyata dipergoki oleh pemilik dompet. Korban langsung berteriak, hingga mengundang reaksi dari warga sekitar.

Roni mengaku, ia belum sempat membuka isi dompet yang diambilnya, dikarenakan aksinya lebih dulu dipergoki oleh korbannya dan dihakimi warga.

Kanit Reskrim Polsek Sekupang Ipda Buhedi Sinaga membenarkan adanya peristiwa itu.

“Kemarin anggota mendapat laporan dari warga adanya pelaku pencurian ditangkap. Kemudian anggota kami mendatangi lokasi dan langsung mengamankan pelaku di Polsek,” ungkap Buhedi Sinaga.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian, diancam dengan hukuman penjara selama lima tahun. (egi)

Respon Anda?

komentar