Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Satu dari dua pelaku buron yang menyerang dan membunuh ketua RT03/RW01, Tiban Lama berhasil diciduk. Pelaku berinisial Rb ini diamankan ditempat persembunyiannya di Kavling Ruli Nangka Baru, Sagulung.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan kecurigaan warga sekitar. Pelaku terlihat memasuki ruli tanpa berbaur dengan warga sekitar.

“Dari laporan itu kita telusuri dan anggota buser langsung datang ke lokasi. Pelaku diamankan tanpa adanya perlawanan,” ujar Memo, kemarin.

Memo menjelaskan dari pemeriksaan dan keterangan saksi Rb tersebut turut menganiaya warga sekitar dan merusak kios bandrek. Bahkan pria 18 tahun ini ikut memukul dan menganiaya Syahrial.

“Memang dari pemeriksaan sementara pelaku ikut serta. Saat ini masih kita mintai keterangan,” tegas Memo.

Sementara salah seorang pelaku lainnya yang masih buron diketahui hanya berada di lokasi. Pelaku tersebut hanya berada di persimpangan bersama 8 orang rekannya.

“Sekarang kita masih fokus mencari pelaku satu ini. Sesuai keterangan yang kita dapat ia tak terlibat dan hanya sebagai saksi,” tuturnya.

Menurut Memo, dari pungungkapan tersebut diketahui sekolompok orang tersebut berjumlah 16 orang. 7 diantaranya melakukan pengrusakan dan menganiaya warga bahkan menikam Syahrial. Sedangkan 9 diantaranya ditetapkan sebagai saksi.

“Kemarin kita juga melakukan pra rekontruksi untuk menyesuaikan kejadian dengan keterangan saksi dan pelaku,” pungkasnya.

Sat Reskrim Polresta Barelang sejauh ini mengamankan 15 orang yang diduga terlibat sebagai pelaku penyerangan dan membunuh Syahrial, ketua RT03/RW01 Tiban Lama. Dari 15 orang tersebut, 7 ditetapkan sebagai tersangka, dan 1 orang yang sebagai saksi masih buron. (opi)

Baca juga:

Polresta Barelang Hati-hati Tetapkan Tersangka di Kasus Pembunuhan Ketua RT Tiban Lama

Polisi Gelar Pra Rekonstruksi Pembunuhan Ketua RT Tiban Lama

Sebelum Membunuh Ketua RT Tiban Lama, Para Pelaku Sempat Tenggak Miras

Dari Sepuluh Orang Terduga Pembunuh RT Tiban Lama, Salah Satunya Perempuan

Polisi Amankan Sepuluh Orang Diduga Pelaku Pembunuh RT Tiban Lama

IKSB Batam Desak Polisi Segera Tangkap Pembunuh Ketua RT Tiban Lama

Polisi Terus Buru Pembunuh Ketua RT Tiban Lama

Polisi Batam Sudah Kantungi Ciri-ciri Penikam Ketua RT

Pembunuh Ketua RT di Tiban 20-an Orang

Tadi Pagi, Supir Taksi Ditusuk di Leher di Tiban

Respon Anda?

komentar