Kapolres Jamin Batam Aman Selama Ramadan

1022
Pesona Indonesia
Kapolresta Barelang Kombes Helmy Santika saat mengecek kesiapan jajarannya melakukan pengamanan selama Ramadan. Foto: eggi/batampos.o.id
Kapolresta Barelang Kombes Helmy Santika saat mengecek kesiapan jajarannya melakukan pengamanan selama Ramadan. Foto: eggi/batampos.o.id

batampos.co.id -Kapolresta Barelang Kombes Helmy Santika meminta seluruh jajarannya memperketat pengamanan selama ramadan. Tujuannya, agar masyakarat bisa menjalankan ibadah puasa dan rangkaiannya dengan aman dan nyaman.

Tak hanya itu, jelang akhir Ramadan, masyarakat muslim banyak yang mudik sehingga tempat tinggal mereka banyak kosong. Supaya masyarakat merasa aman meninggalkan kediaman mereka, pengamanan lingkungan dengan melibatkan perangkat warga (RT/RW) dan tenaga pengamanan perumahan juga harus diefektifkan.
Begitupun pelaksaan arus mudik lebaran. “Jangan sampai ada kejadian-kejadian yang membuat masyarakat menjadi tidak tenang dan tidak nyaman,” tegas kapolres saat memimpin apel kesigapan pengamanan bulan suci Ramadhan 1437 H di halaman Mapolresta Barelang, Sabtu (4/6/2016).
Helmy juga menjelaskan pengamanan ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat di wilayah hukum Polresta Barelang.
“Kita tunjukkan kepada seluruh masyakat bahwa kita bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya lagi.
Selain melakukan kegiatan rutin, ada beberapa poin penting yang ditegaskan Helmy kepada seluruh anggotanya, yakni kehadiran polisi di titik-titik tertentu di masyarakat. Contohnya saat masyarakat berbuka puasa, sholat taraweh, sampai pelaksanaan sahur pagi harinya.
“Saya minta kepada semuanya untuk siap mental, tenaga, dan pikiran. Agar nantinya bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Mari kita anggap kegiatan ini sebagai ibadah buat kita. Semoga dengan kegiatan kita ini menjadi ibadah di hadapan tuhan,” pungkasnya. (eggi)

Respon Anda?

komentar