Pebalap MotoGP Luis Salom Tewas Saat Sesi Latihan di Catalunya

1332
Pesona Indonesia
Luis Salom. Foto: AFP
Luis Salom. Foto: AFP

batampos.co.id – MotoGP kembali berdua. Pembalap Luis Salom yang membalap di kelas Moto2 tewas usai menambrak dinding pembatas di tikungan 12 dalam sesi latihan bebas di sirkuit Catalunya, Jumat (3/5/2016) lalu.

Pada rekaman, Salom terlihat tak sempat lompat dari motornya sesaat sebelum menabrak. Pembalap berusia 24 tahun itu pun menhembuskan nafas terakhirnya.

“Sampai saat ini penyebab kecelakaan masih misterius. Kami belum memiliki penjelasan mengenai hal itu,” kata CEO Dorna, Carmelo Ezpelata dikutip dari Crash.

“Saya tinjau langsung ke lokasi, dan melihat bekas ban. Tempat di mana Salom jatuh sangat jelas terlihat bahwa itu benar-benar di luar garis normal.”

Espelata melanjutkan, faktanya sejauh ini, pembalap asal Spanyol itu lepas kontrol saat di tikungan. “Sesuatu terjadi. Kami tak tahu persis, kami sedang pelajari hal ini,” kata dia.

Sementara itu, Komisi Keamanan FIM, Franco Uncini, menjelaskan bahwa aspal Sirkuit Catalunya memang rentan. Dia meminta kepada pihak sirkuit untuk meninjau ulang terutama pada kerikilnya.

“Kami meminta kepada FIA (Komisi Balap), untuk memperbaiki kerikil. Karena, saat anda tergelincir, dan melakuka pengereman di kerikil, bisa diantisipasi,” ucap Uncini memungkasi. (ies/JPG)

Respon Anda?

komentar