Polresta Barelang Bentuk Tim Khusus Tindak Pelaku Sweeping selama Ramadan

1011
Pesona Indonesia
Salah satu tim khusus bentukan Polresta Barelang untuk menindak pelaku rusuh atau sweeping THM selama Ramadan. Foto: eggi/batampos.co.id
Salah satu tim khusus bentukan Polresta Barelang untuk menindak pelaku rusuh atau sweeping THM selama Ramadan. Foto: eggi/batampos.co.id

batampos.co.id – Sebagai bentuk keseriusan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika dalam mencegah aksi sweeping ormas saat bulan Ramadan, ia membentuk tim khusus untuk menciptakan suasana Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) di wilayah hukum Mapolresta Barelang.

“Kami telah menyiapkan tim khusus untuk menindak pelaku kejahatan dan sweeping selama bulan Ramadhan,” ungkap Helmy, Minggu (5/6/2016).
Di tim khusus ini, Helmy akan mengerahkan sekitar 2/3 dari jumlah seluruh personil jajaran Polresta Barelang untuk lakukan pengamanan selama bulan ramadan.
“Pemko Batam telah mengeluarkan ketetapan bahwa tempat hiburan malam 3 hari tutup diawal, 3 hari tutup dipertengahan, dan 3 tutup diakhir ramadan. Mari sama-sama kita menghargai apa yang telah ditetapkan oleh Pemko,” lanjut Helmy.
Selain melakukan penindakan terhadap ormas yang melakukan aksi sweeping, Polresta Barelang juga berjanji akan menindak tegas Tempat Hiburan Malam (THM) yang melanggar ketetapan yang di keluarkan oleh Pemko Batam.
“3-3-3, itu adalah acuan yang dikeluarkan pemko. Apabila ada yang melanggar ketetapan, kami akan tindak. Tentunya kita akan koordinasikan dengan Satpol PP Kota Batam terlebih dahulu. Yang pasti, kami siap berada di belakang Satpol PP,” katanya.
Helmy memang mewanti-wanti jangan ada aksi sweeping karena potensi itu ada. Sebab, tak menutup kemungkinan ada THM melanggar aturan buka dan jam operasional yang memicu ormas melakukan sweeping. (eggi)

Respon Anda?

komentar