131 Personel Polisi Dilibatkan Pengamanan Ramadan di Tanjungpinang

445
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Polres Tanjungpinang menurunkan 131 orang personel dari berbagai satuan untuk melakukan pengamanan demi terciptanya ketertiban, keamanan serta kelancaran lalu lintas selama bulan suci Ramadan.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian melalui Kabag Ops Kompol Sujoko mengatakan, 131 orang personil tersebut disiapkan dengan jenis pengamanan di berbagai lokasi di wilayah Kota Tanjungpinang, baik dengan menggunakan seragam lengkap dan pakaian sipil.

”Anggota akan kami tempatkan mulai dari pasar, masjid, pelabuhan dan juga pasar tumpah yang tersebar di beberapa titik,” ujar Sujoko, Minggu (5/6).

Dikatakan Sujoko, untuk pengamanan di masjid pada saat umat muslim melaksanakan salat taraweh, pihaknya menempatkan personil sampai dengan pelaksanaan salat tersebut selesai.

”Itu kami lakukan untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian baik itu pencurian kendaraan bermotor dan lainnya,” kata Sujoko.

Selain pengamanan, lanjut Sujoko, pihaknya juga akan meningkatkan patroli yang selama ini sudah berjalan. Patroli dilakukan anggota polisi dengan menggunakan roda dua dan roda empat.

”Pelaksanaan ini juga didukung setiap Polsek jajaran. Intinya, bagaimana umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa dapat menjalaninya dengan aman, tenang dan situasi dalam keadaan kondusif,” ucap Joko.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar