Ruang tunggu Pelabuhan Tanjungbatu, Kundur. foto:dok
Ruang tunggu Pelabuhan Tanjungbatu, Kundur. foto:dok

batampos.co.id – Sejumlah proyek fasilitas umum (fasum) seperti terminal pelabuhan Kundur dan gedung puskesmas di Tanjungbatu, sudah selesai dikerjakan. Sayangnya, hingga kini belum juga difungsikan. Padahal proyek yang menelan dana ratusan juta rupiah tersebut, sudah beberapa tahun selesai.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan, belum berfungsinya terminal pelabuhan Kundur lantaran belum ada serah terima dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri. Oleh karenanya, Rafiq mendesak agar Pemprov Kepri segera menyerahterimakan proyek yang sudah selesai dikerjakan.

“Saya sudah sampaikan kepada bapak gubernur agar beberapa proyek yang telah siap dikerjakan segera diserahterimakan. Sehingga proyek tersebut dapat difungsikan dan dirasakan masyarakat,” kata Rafiq, Sabtu (4/6) lalu.

Ada sejumlah proyek Provinsi Kepri yang sudah selesai dikerjakan, tapi belum difungsikan. Selain proyek terminal dan ruang tunggu Tanjungbatu, masih ada proyek peningkatan kesehatan puskesmas Tanjungbatu.

Data di lapangan, proyek ruang tunggu dan terminal pelabuhan Tanjungbatu sudah dua tahun selesai dikerjakan, bahkan proyek tersebut sudah diresmikan almarhum Gubernur Kepri HM Sani tapi belum ditempati. Sementara proyek pembangunan perkantoran puskesmas Tanjungbatu belum juga digunakan sementara masyarakat sudah lama menanti. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar