puting beliung. foto: istimewa
puting beliung. foto: istimewa

batampos.co.id – Cuaca buruk kembali menerjang Pulau Midai, Natuna, Sabtu (4/6) malam. Dua rumah rusak parah akibat ditiup angin kencang.

Menurut Camat Midai, Suherman, cuaca buruk yang terjadi di Midai juga menyebabkan satu kapal barang mengangkut semen terseret gelombang. Kapal berkapasitas puluhan ton itu kemudian kandas di karang.

Sementara dua rumah warga yang rusak adalah milik Hasan dan Ramlah. Rumah Hasan rusak bagian atap, terbalik disapu angin. Sementara rumah Ramlah, rusak dibagian dapur karena tertimpa pohon tumbang.

“Sabtu malam kemarin cuaca sangat buruk, angin sangat kencang, dua rumah warga di Midai rusak, beruntung tidak ada korban warga,” kata Suherman, Sabti (4/6).

Dikatakan Suherman, kejadian angin kencang sekitar pukul 02.00 WIB, warga terlelap. Namun dikagetkan dengan cuaca buruk. Kejadian ini adalah kedua kalinya, terakhir tahun 2015 lalu.

Setelah musibah tersebut, warga setempat di Desa Air Putih gotong royong membantu warga ditimpa musibah. Pihak Kecamatan segera melaporkan ke Kabupaten.

Dikatakan Suherman, cuaca buruk terjadinya tiba tiba. Bahkan sekarang cuaca sangat teduh, tidak ada angin kencang maupun hujan.

“Saat kejadian ini, kami kaget. Karena tidak ada semacam imbauan atau peringatan dini akan terjadi cuaca buruk. Kami harapkan kedepan, adanya kerjasama BMKG, saling koordinasi kepada pemerintah kecamatan, jika ada ancaman alam,” ujar Suherman.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar