Jangan Takut Tak Sekolah, Bang Din Jamin!

835
Pesona Indonesia
Gubernur kepri Nurdin Basirun saat menghadiri ulang tahun Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI)  Batam. foto:humas pemprov
Gubernur kepri Nurdin Basirun saat menghadiri ulang tahun Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Batam. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Nurdin Basirun menegaskan pendidikan dan kesehatan masyarakat pesisir menjadi perhatian utama dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia. Dengan pendidikan dan kesehatan yang terus membaik, baik secara langsung maupun tidak, akan membawa pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Nurdin sesaat sebelum melepas Lomba Jong, sempena ulang tahun Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) ke-43 di bawah Jembatan I Barelang, Batam.

Nurdin sendiri cukup yakin dengan kecerdasan anak-anak pesisir di Kepri. Dia memberi contoh bahwa saat ini ada beberapa anak-anak pesisir yang sudah bisa menghafal Al Quran ber-juzz-juzz.

“Kalau sudah dengan mudah menghafal Al Quran, rasanya hafalan pelajaran yang lain Insya Allah, dipermudahkan,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, sektor pendidikan memang menjadi prioritas unggulan Pemprov Kepri. Nurdin ingin anak-anak Kepri mengeyam pendidikan setinggi mungkin.

“Jadi adik-adik, jangan takut tak sekolah, tak kuliah, Bang Din jamin,” kata Gubernur, yang lebih akrab jika dipanggil Bang Din ini.

Nurdin seperti ingin menjadi abang, yang ingin memastikan adik-adiknya mendapat pendidikan yang baik.

Selain masyarakat, dalam acara itu hadir juta tokoh sentral pembentukan Provinsi Kepri H Huzrin Hood, Ketua DPD HNSI Kepri Timat Rahmad, Ketua DPC HNSI Kota Batam Awang Herman, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Raja Ariza.

Kepada Raja Ariza, Gubernur memerintahkan agar masyarakat pesisir di Kepri diberi perhatian yang lebih lagi dari selama ini. Agar hasil perikanan mereka lebih meningkat.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar