Peduli Sesama, Capung Bagikan 100 Paket Sembako

586
Pesona Indonesia
Ketua Capung, Agustiawan Wahab saat membagikan sembako kepada warga di Masjid Al Muttaqim Kampung Melayu Batubesar, Sabtu (4/6) sore. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Ketua Capung, Agustiawan Wahab saat membagikan sembako kepada warga di Masjid Al Muttaqim Kampung Melayu Batubesar, Sabtu (4/6) sore. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Menyambut Ramadan Community of Anak Kampung (Capung) Batam gelar bakti sosial dengan membagikan 100 paket sembako untuk kaum dhuafa di dua kelurahan di kecamatan Nongsa. Dua kelurahan itu adalah Kelurahan Sambau dan Kelurahan Batu Besar.

“Total semua seratus paket. Untuk Batubesar 33 paket, selebihnya di Kelurahan Sambau,” ucap Ketua Capung, Agustiawan Wahab saat penyaluran perdana di Masjid Al Muttaqim Kampung Melayu Batubesar, Sabtu (4/6) sore.

Sementara di kelurahan Sambau, penyaluran sembako dilakukan Minggu (5/6). Terdapat empat lokasi penyaluran di lokasi itu yakni di Teluk Mata Ikan, Nongsa Pantai, Kampung Tua Terih, dan Kavling Sambau.

Menurutnya dana untuk sembako dalam acara itu sendiri adalah dari swadaya anggota Capung. Lanjut dia, Capung, beranggotakan pemuda-pemuda tempatan yang mayoritas bekerja di Kabil Industri. “Kini anggota termasuk partisipan ada 230 orang, di medsos ada 600 yang jadi member Capung,” ucapnya.

Perwakilan masyarakat kampung Melayu Batubesar, Masrun menyampaikan terimakasih tentang kepedulian Capung kepada sesama. Menurutnya kegiatan itu merupakan kegiatan yang baik. Dia berharap pada masyarakat agar tak hanya melihat isi dari paket yang dibagikan, namun kegiatan Capung perlu diberikan penghargaan.

“Ada kelompok anak muda yang secara ikhlas berbagi. Ini memang hal yang dianjurkan, ini hal yang baik,” ungkap Masrun dalam sambutannya.

Rasa syukur dan terimakasih juga disampaikan seorang warga, Siti Zainab,57. “Bagaimanapun, ini sangat membantu. Kami sangat berterimakasih,” pungkasnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar