Podium Tiga Raider MotoGP untuk Luis Salom

974
Pesona Indonesia
Tiga rider yang berhak atas podium MotoGP Catalunya, Rossi (tengah), Marquez (kiri) dan Pedrosa, memakai kaus seragam untuk mengenang dan mendedikasikan balapan kepada Luis Salom. Foto: LLUIS GENE/AFP
Tiga rider yang berhak atas podium MotoGP Catalunya, Rossi (tengah), Marquez (kiri) dan Pedrosa, memakai kaus seragam untuk mengenang dan mendedikasikan balapan kepada Luis Salom. Foto: LLUIS GENE/AFP

batampos.co.id – Raider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil garang di MotoGP Catalunya, Minggu (5/6/2016) malam. Ia berhasil mengalahkan Marquez yang start dari posisi paling depan.

Dari klasemen sementara, Rossi kini hanya terpaut 22 poin dari Marquez yang masih berada di atas klasemen sementara pembalap. Selain itu, Rossi hanya berselisih 12 angka dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang berada di posisi kedua.

Kendati mampu memenangi seri untuk kedua kalinya pada musim balap 2016 setelah MotoGP Barcelona, Rossi tetap rendah hati. Dia bahkan mendedikasikan kemenangannya kali ini untuk pembalap Moto2 asal Spanyol yang tewas dalam sesi latihan bebas Jumat (3/6/2016) Luis Salom.

Baca Juga: Pebalap MotoGP Luis Salom Tewas Saat Sesi Latihan di Catalunya

“Saya melakoni balapan yang keras untuk bisa berada di depan. Saya sempat cemas ketika Marquez berhasil melewati saya. Tapi, saya yakin bakal menang. Setelah itu, saya mampu melewati Marquez dan menjaga jarak yang cukup jauh untuk akhirnya meraih kemenangan,” sebut Rossi seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

“Ini adalah kemenangan terbaik dalam karier saya dan saya mendedikasikan kemenangan ini untuk Salom dan keluarganya,” imbuhnya.

Dua raider lainnya yang naik podium, Marquez dan Pedrosa juga ikut mengenakan kostum yang sama dengan Rossi. Keduanya juga mendedikasikan kemenangan tersebut untuk Luis Salom. Bahkan, pole posisition yang diraih Marquez juga didedikasikan untuk Salom.

MotoGP musim ini akan libur tiga minggu ke depan dan akan bergulir lagi di Belanda pada 26 Juni mendatang, tepatnya di Sirkuit Assen. (epr/JPNN)

Klasemen Sementara MotoGP 2016

1. Marc MARQUEZ (Honda/Spanyol) 125
2. Jorge LORENZO (Yamaha/Spanyol) 115
3. Valentino ROSSI (Yamaha/Italia) 103
4. Dani PEDROSA (Honda/Spanyol) 82
5. Maverick VINALES (Suzuki/Spanyol) 72
6. Pol ESPARGARO    (Yamaha/Spanyol) 59
7. Aleix ESPARGARO (Suzuki/Spanyol) 49
8. Hector BARBERA (Ducati/Spanyol) 49
9. Andrea DOVIZIOSO (Ducati/Italia) 43
10. Andrea IANNONE (Ducati/Italia) 41
11. Eugene LAVERTY (Ducati/Irlandia Utara) 39
12. Bradley SMITH (Yamaha/Inggris Raya) 29
13. Stefan BRADL (Aprilia/Jerman) 29
14. Alvaro BAUTISTA (Aprilia/Spanyol) 29
15. Danilo PETRUCCI (Ducati/Italia) 24
16. Cal CRUTCHLOW (Honda/Inggris Raya) 20
17. Michele PIRRO (Ducati/Italia) 19
18. Scott REDDING (Ducati/Inggris Raya) 16
19. Tito RABAT (Honda/Spanyol) 13
20. Loris BAZ (Ducati/Prancis) 8
21. Jack MILLER (Honda/Australia) 7
22. Yonny HERNANDEZ (Ducati/Kolombia) 3

Respon Anda?

komentar