Sakit Hati, Pria Ini Bakar Kantor Kejati Jawa Barat

358
Pesona Indonesia
Gedung Kejati Jawa Barat terbakar. Foto: RTMC Polda Jabar.
Gedung Kejati Jawa Barat terbakar. Foto: RTMC Polda Jabar.

batampos.co.id -Sakit hati dengan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, seorang pria berinisial DS membakar Kantor Kejati tersebut t di Jalan RE Martadinata, Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/6/2016) sore.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombespol Yusri Yunus menjelaskan, kejadian bermula ketika DS datang ke Kejati menggunakan angkutan umum jurusan Margahayu-Ledeng. Ia langsung menuju kantor Kejati Jawa Barat.

Tujuan kedatangan DS adalah ingin bertemu dengan Asintel Kejati Jawa Barat. Sayang, orang yang akan ditemuinya tidak ada di tempat karena bertepatan hari libur.

Kemudian, tersangka masuk ke kantor menuju ruang rapat dan ruang Suprapto. Dia pun menyiramkan bensin yang sudah dikemas dalam botol minuman.

Api langsung membakar seluruh isi ruangan hingga membesar dan merambat ke ruangan lain di lantai 2.

Kejadian tersebut dipertegas Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombespol Yusri Yunus. Menurut dia, setelah tersangka membakar ruangan Kejati Jawa Barat, petugas yang berjaga langsung mencari dan menangkap DS. Kemudian, dia diamankan ke Polsek Bandung Wetan.

“Berdasar keterangan tersangka, dia membakar kantor karena sakit hati terhadap pihak Kejati Jabar. Sakit hati karena apa masih didalami,” ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian pada Minggu sore (5/6/2016).

Yusri menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, kerusakan yang ditimbulkan mengakibatkan kerugian besar meski sampai saat ini belum bisa diperkirakan nominal pastinya.

“Sekitar pukul 12.30 sebanyak 4 unit Damkar Kota Bandung datang untuk memadamkan api. Setelah 20 menit, api baru padam,” terangnya.(cr3/mam/JPG)

Respon Anda?

komentar