Walikota Tanjungpinang akan Terapkan Program Wajib Baca Alquran

1240
Pesona Indonesia
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Kehadiran sekolah melalui pendidikan Islam di Indonesia berkembang dengan pesat, begitu pula di Kota Tanjungpinang. Sekolah-sekolah tersebut menjadi pilihan bagi orang tua murid, karena sekolah Islam memadukan kurikulum pendidikan umum dan agama.

“Di sekolah ini, anak didik mendapatkan pendidikan ilmu dan agama Islam secara berimbang, hal ini tentunya akan membentuk generasi yang cerdas dengan karakter Islami “, ujar Lis dalam sambutannya, saat menghadiri Aflah Akhirussanah SDIT As-Sakinah, di Aula Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (4/6).

Dikatakan Lis, tahun ajaran baru nanti, pemerintah Kota Tanjungpinang akan menerapkan program belajar mengaji untuk semua jenjang pendidikan di sekolah se-kota Tanjungpinang,

“Insya Allah, tahun ajaran 2016-2017, setiap hari kamis akan diterapkan program wajib membaca Alquran, sebelum memulai pelajaran 10-20 menit murid-murid, khusunya beragama Islam akan membaca ayat-ayat Alquran beserta artinya,” ujarnya.

Itu dilakulan sebagai salah satu upaya membentuk karakter generasi yang Islami. “Mudah-mudahan mereka tidak saja mengerti bacaan dan lantunan yang indah, tetapi mereka akan memahami dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,”ujar Lis.

Untuk itu, Lis berharap, kepada kepala sekolah, guru, dan orang tua, agar dapat mendukung suksesnya program ini. “Dengan begitu, kita akan bersama-sama menciptakan generasi yang cerdas, berkualitas, dan berkarakter Islami,” ujarnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar