5 Tips dari Bimbim Slank Agar Tetap Sehat Jalani Puasa

1459
Pesona Indonesia
Bimbim Slank. (foto: jpg)
Bimbim Slank. (foto: jpg)

batampos.co.id – Setiap orang punya cara tersendiri agar tetap fit saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, termasuk bagi penggebuk drum Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

Bimbim berbagi tips soal cara berpuasa yang menyehatkan. Kebiasaan ini telah dilakukan Bimbim dari tahun ke tahunnya. Tips ini pula yang membuatnya merasa enteng menjalankan ibadah di bulan suci.

Berikut 5 Tips Puasa Sehat ala Bimbim Slank:

1. Sahur jangan banyak makan nasi

Menurutnya, makan sahur dini hari tidak perlu banyak makan nasi putih. Sebab, karbohidrat yang terdapat dalam nasi bisa membuat begah.

2. Mandi subuh

Alternatif ini diyakini Bimbim banyak manfaat terutama bisa membuat badan segar. Sehingga untuk puasa dari imsak ke berbuka bisa dijalani dengan fit.

3. Tetap aktif siang hari

Banyak yang menjadikan puasa sebagai ajang bermalas-malasan. Namun bagi Bimbim hal itu tidak berlaku. Dia lebih memilih aktif siang hari.

4. Buka makan kurma

Buah kurma adalah makanan wajib Bimbim saat berbuka puasa. Selain dianjurkan nabi, kurma juga banyak manfaat. Buah ini punya kandungan gula alami yang tinggi. Gula alami dapat dengan cepat diserap oleh hati yang kemudian merubahnya menjadi energi yang dibutuhkan tubuh

5. Habis Isya dan Tarawih segera tidur

Pria 49 tahun ini menilai cukup tidur adalah faktor penting agar badan tetap sehat menjalankan puasa siang hari. (jpg)

Respon Anda?

komentar