Bupati Serahkan Lima Ranperda ke DPRD Natuna

588
Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan ranperda perubahan penyertaan modal Bank RiauKepri. foto:aulia rahman/batampos
Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan ranperda perubahan penyertaan modal Bank RiauKepri. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Bupati Natuna Hamid Rizal menyerahkan 5 ranperda ke DPRD, Senin (6/6). Ranperda yang disiapkan untuk menggenjot pendapatan daerah.

Ranperda yang diserahkan ke DPRD diantaranya Ranperda penyerahan modal kepada Bank Riau Kepri, agar pemerintah dapat menambah investasi penyertaan modal.

Hamid Rizal mengatakan, Ranperda penyertaan modal Bank Riau Kepri berkaitan pengelolaan keuangan daerah. Pemkab Natuna dapat berinvestasi untuk manfaat ekonomi, sosial dan lainnya.

Menurut Hamid, penyertaan modal kepada Bank Riau Kepri dapat mendukung upaya produktif Bank Riau Kepri supaya lebih efektif, memberikan pelayanan masyarakat, baik kebutuhan permodalan dan lainnya.

“Pemkab akan menambah investasi penyertaan modal ke Bank Riau Kepri, nantinya akan menambah PAD,” kata Hamid Rizal.

Selain itu, Hamid Rizal juga menyerahkan Ranperda perubahan retribusi daerah dan pajak daerah. Ranperda tersebut untuk penyempurnaan.

Ranperda lainnya adalah tentang perlindungan anak. Ranperda pemilihan kepala Desa. Terkahir, Ranperda administrasi kependudukan.

“Semua Ranperda diserahkan ke DPRD adalah prioritas, optimalkan sumber daya alam, menyesuaikan kondisi dan kekhasan daerah,” sebut Hamid.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar