Hypermart Buka di Tanjungpinang, Langsung Diserbu Warga

3081
Pesona Indonesia
Warga berbelanja di Hypermart Tanjungpinan City Centre, Senin (6/6). F.Yusnadi/Batam Pos
Warga berbelanja di Hypermart Tanjungpinan City Centre, Senin (6/6). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah membuka secara resmi Hypermart Tanjungpinang City Center yang berlokasi di kawasan D’Green City, Jalan Aisyah Sulaiman Batu 8 atas, Senin (6/6).

Tidak perlu menunggu lama, dalam hitungan detik warga Tanjungpinang yang telah menunggu langsung menyerbu jaringan supermarket yang dimiliki oleh PT. Matahari Putra Prima Tbk.

“Antusias konsumen luar biasa. Untuk Hicard Hypermart saja sudah mencapai 8.000 member. Itu cukup banyak dan belum ditambah hari ini (kemarin, red),” ujar Store GM Hypermart Tanjungpinang City Center, Slamet Riyanto, Senin (6/6).

Dia mengatakan, banyak kemudahan dan kenyamanan yang akan diberikan bagi pemegang kartu member Hicard Hypermart. “Ada promo-promo tertentu yang hanya dimiliki pemagang kartu,” ujarnya. Tapi, bagi konsumen yang tidak memeiliki kartu, tetap akan diberikan promo menarik. “Promo dari Hypermart ini sifatnya berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara PR PT Matahari Putra Prima, Tbk Danny Konjongian mengatakan Hypermart yang hadir di Tanjungpinang City Center ini membawa konsep terbaru. Berbeda dengan Hypermart yang ada di Kota Batam. “Yang di Batam masih konsep lama,” ujarnya.

Konsep yang baru, dikatakan Danny, lebih colorfull dan memiliki tata produk yang berbeda. “Konsep yang baru juga memiliki dua pintu, jadi lebih nyaman,” ujarnya.

Disamping bekerja sama dengan pemasok berskala Internasional, Hypermart Tanjungpinang City Center juga bekerja sama dengan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), dengan menjual produk-produk UKM di gerainya. “Ada sekitar 10 persen produk UKM Tanjungpinang yang kami jual di sini,” ujarnya.

Para karyawan juga merupakan tenaga kerja lokal. “Dari 160 karyawan, 90 persen adalah anak Tanjungpinang,” ujar Danny. Otomatis, kata dia, gerai ke 113 itu dioperasikan oleh masyarakat Tanjungpinang.

Menurut Danny, Hypermart merupakan tempat belanja yang tepat. Karena produk yang dijual terjamin kualitas dan melalui proses quality control yang ketat. “Ini dilakukan untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen,” ujarnya.

Danny berharap, hadirnya Hypermart di Tanjungpinang dapat berperan dalam perkembangan ekonomi. Serta menjadi tempat yang menarik bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat Tanjungpinang.

Tidak puas dengan satu gerai Hypermart di Tanjungpinang, Danny mengatakan, pihaknya telah berencana akan menambah satu gerai lagi. “Mungkin di tahun 2017 bakal buka satu lagi di Tanjungpinang. Tapi kita lihat bagaimana progres di Tanjungpinang City Center dahulu,” ujarnya.(lra/bpos)

Respon Anda?

komentar