Karambia Cafe, Nyaman Buat Nongkrong Nyaman Buat Kantong

3797
Pesona Indonesia
Karyawan Karambia Cafe memperlihatkan menu nasi goreng spesial Karambia Cafe. Foto: Lenni/ Batam Pos
Karyawan Karambia Cafe memperlihatkan menu nasi goreng spesial Karambia Cafe. Foto: Lenni/ Batam Pos

batampos.co.id – Buah Kelapa mungkin tidak asing lagi di lidah Anda, kini buah yang kaya manfaat ini menjadi menu utama yang dikombinasi dengan aneka makanan lezat di Karambia Cafe.

Kafe yang hadir di Lubukbaja, Eks Simpang Indosat ini, baru buka Kamis (2/6) menawarkan aneka makanan khas nusantara yang dimixs dengan buah kelapa dan air kelapa sebagai campuran pengganti air.

“Kami menyediakan aneka menu spesial dengan penyajiannya menggunakan kelapa muda dan bahan makanan yang biasanya menggunakan air, kita ganti dengan air kelapa,” ujar Pemilik Karambia Cafe, Ian Leonardi kepada koran Batam Pos (grup batampos.co.id) di Komplek Nagoya Gateway Blok 3 Nomor 9-10, Kamis (2/6).

Ian mengatakan kafe ini merupakan cabang yang ketiga, setelah Pekanbaru dan Padang. Menghadirkan 90 persen menu makanan nusantara, serta 10 persen menu western dan chinnes food. “Menu utama kita lebih ke menu Sumatera, dan untuk aneka snack baru western seperti spaghetti, beef burger, dan lainnya,” kata pria kelahiran 28 tahun silam ini.

Menu yang disuguhkan terdiri dari 90 menu diantaranya, rendang karambia, dendeng karambia, bebek lado hijau, nasi goreng spesial karambia, nasi goreng kampung karambia, dan menu spesial lainnya.

“Menggunakan kelapa merupakan ciri khas, sebab memakai kelapa cita rasa makanan lebih gurih, dibilang manis tidak juga tetapi ada rasa khasnya sendiri,” tambahnya.

Sementara itu untuk minuman, kafe ini menawarkan minuman spesial yakni Green Asia. Minuman ini cocok untuk anak-anak yang tidak suka dengan sayuran, karena terbuat dari campuran sayur sawi, buah melon, nenas dan buah aple. “Dijamin pasti anak-anak akan suka dengan minuman spesial ini,” jelasnya.

Sementara itu desain interior dan eksterior yang dihadirkan pun terbilang unik, diantaranya dinding yang didesain dari batok kelapa, aneka penerangan dari batok kelapa, dan meja serta kursi pun di desain dari batang kelapa. “Kita mengambil konsep tematik, dengan memanfaatkan pohon kelapa, sehingga tetap unik dan antik,” kata pria asli Pekanbaru ini.

Kafe yang buka setiap hari, dari pukul 11.00 WIB hingga 00.00 WIB ini juga menyediakan fasilitas wifi, serta tempat makan yang nyaman sebanyak 90 meja, yang mampu menampung hingga 300 orang. Kafe ini juga menyediakan hiburan live musik setiap harinya, dari jam 20.00 WIB hingga 23.00 WIB. “Kami tetap mengutamakan pelayanan yang baik bagi pengunjungnya,” tambahnya.

Mengenai harga Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam cukup Rp 33 ribu untuk satu porsi nasi goreng karambia dan Rp 44 ribu untuk bebek lado hijau. “Harga masih nyaman di kantong dan cocok untuk tempat nongkrong dan kongkow,” pungkasnya. (cr12)

Respon Anda?

komentar