Ketahui Kewajiban Pelanggan Air ATB Batam

375
Pesona Indonesia
Petugas ATB saat melakukan pengecekan meter air. Meski meter air merupakan properti ATB, pelanggan wajib ikut menjaga meter air agar selalu dalam kondisi baik
Petugas ATB saat melakukan pengecekan meter air. Meski meter air merupakan properti ATB, pelanggan wajib ikut menjaga meter air agar selalu dalam kondisi baik

Anda pelanggan PT Adhya Tirta Batam (ATB)? Bila iya berikut ialah kewajiban yang melakat pada setiap pelanggan.

Salah satunya, pelanggan wajib membayar tagihan air sesuai pemakaian. Tagihan air tersebut harus dibayarkan pelanggan di tempat pembayaran yang sudah ditentukan paling lambat tanggal 20 setiap bulan.

“Pelanggan juga diharuskan mengikuti prosedur pemakaian air bersih dan mentaati aturan berlangganan air bersih yang berlaku, seperti melakukan perubahan nama pelanggan bila terjadi perubahan kepemilikan rumah atau bangunan, hingga memberikan kemudahan pada petugas ATB saat melaksanakan tugas kedinasan,” ungkap Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno.

Ia melanjutkan, pelanggan juga wajib memberi akses petugas ATB untuk melakukan pembacaan meter air setiap bulan. Pelanggan juga diharuskan memberi akses bagi petugas perusahaan air minum terbaik di Indonesia tersebut untuk melakukan pemeriksaan, perbaikan, pemindahan maupun penggantian meter air.

“Selain memberi akses, pelanggan juga wajib menjaga agar meter air yang terpasang di tempat pelanggan selalu dalam kondisi baik, meter air tersebut tidak tertimbun tanah maupun tergenang air. Bila meter air hilang atau rusak, pelanggan juga wajib secepatnya memberitahukan ke ATB,” jelas Enriqo.

Ia menambahkan, pelanggan diwajibkan memelihara pipa, segel meter air, maupun instrumen milik ATB yang terpasang di tempat pelanggan. Bila ada instrumen ataupun pipa ATB yang rusak atau bocor, pelanggan harus memberitahukan kepada ATB agar dapat segera diperbaiki oleh petugas.

“Namun untuk kerusakan dan kebocoran pipa setelah meter air, sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan. Pelanggan juga bertanggung jawab apabila terjadi pemakaian air yang berlebihan, baik karena pemakaian yang lebih banyak atau karena ada kebocoran pipa di jaringan dalam,” ujarnya. (*)

Respon Anda?

komentar