Kundur Dapat Kuota 75 Kiloliter BBM Selama Ramadan

Salah satu SPBU di Jalan Poros Karimun. Stok BBM di Karimun dan Kundur aman selama Ramadan. foto:tri haryono
Salah satu SPBU di Jalan Poros Karimun. Stok BBM di Karimun dan Kundur aman selama Ramadan. foto:tri haryono

batampos.co.id – Pemerintah Daerah kabupaten Karimun, beberapa waktu lalu menyurati pihak Pertamani untuk penambahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium untuk Pulau Kundur. Permintaan BBM tersebut,telah direalisasikan sebanyak 75 kilo liter setiap bulannya. Sehingga, pasokan BBM selama bulan suci Ramadan nanti tetap tercukupi.

”Alhamdulilah, dari bagian ekonomi melaporkan kebutuhan BBM selama bulan suci Ramadan cukup untuk di Pulau Kundur. Sedangkan, di Pulau Karimun sendiri cukup dengan adanya dua SPBU dan satu Agen Premium dan Minyak Solar (APMS),” jelas Bupati Karimun, Aunur Rafiq beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, pasokan BBM hingga usai lebaran dipastikan cukup. Apalagi, direncanakan akan berdiri SPBU di Pulau Kundur nantinya. Dengan demikian, masyarakat Kundur nanti tidak perlu antri ketika membeli BBM jenis premiun.

”Pokoknya, harap bersabarlah kita usahakan secepatnya proses perizinan dari Pertamina keluar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Karimun, H Herwansyah membenarkan stok BBM selama Ramadan mencukupi. Termasuk Pulau Kundur, Moro dan Buru. Hanya saja ada penambahan pasokan BBM 75 Kiloliter di pulau Kundur. Penambahan tersebut, dikarenakan terjadi antrian BBM disetiap memasuki bulan suci Ramadan.

”Kalau total keseluruhannya saya tidak ingat lagi. Yang pasti pasokan BBM selama bulan suci Ramadan mencukupilah,” singkatnya.

Sedangkan pantauan dilapangan, salah satunya SPBU milik Perusda Karimun, terlihat antri secara normal tidak seperti ditahun-tahun sebelumnya.

”Biasalah bang, kalau antri tapi tidak parah kali. Saya berharap tidak terjadi lagilah seperti dulu,” ucap Santi salah seorang warga saat mengisi bensin di SPBU di Poros.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar