Pemilik Rumah Makan, Kedai Kopi, THM, Hormati yang Puasa

692
Pesona Indonesia
Camat Singkep, Kisanjaya. foto:wijaya satria/batampos
Camat Singkep, Kisanjaya. foto:wijaya satria/batampos

batampos.co.id – Camat Singkep, Kisanjaya memastikan telah melayangkan surat edaran kepada seluruh pengusaha, hotel, rumah makan, kedai kopi, tempat hiburan hingga warnet tempat anak bermain game agar lebih menghormati ummat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Walau tetap boleh beroperasi, namun tidak terlalu terbuka.

“Mungkin bagi pedagang makanan agak menutup kedai mereka dengan tirai. Tujuannya lebih menghargai orang yang sedang menahan lapar dan haus,” kata Kisanjaya ketika ditemui di rumahnya, Senin (6/6).

Selain surat edaran untuk pengusaha yang disebut di atas, Kisan juga telah melayangkan surat edaran disejumlah Masjid yang ada di Dabo Singkep agar dapat dibaca atau disampaikan kepada seluruh pengunjung masjid supaya lebih memperhatikan sanak keluarga masing-masing saat berada di masjid.

Terutama, sambung Kisan, bagi anak-anak yang turut datang ke Masjid supaya tidak melakukan keributan yang bakal mengganggu proses ibadah solat. Terlebih, anak-anak dilarang membawa dan menghidupkan merecon di pekaranagan atau seputaran masjid. Kisan menambahkan, masyarakat semestinya mematuhi seluruh surat edaran tersebut yang bertujuan kebaikan serta memuluskan ibadah tahuanan bagi ummat Islam.

“Edaran ini juga bermanfaat bagi peningkatan rasa salaing menghargai antar sesama ummat beragama,” kata Kisan.

Kesempatan itu, Kisan juga menyampaikan agenda buka bersama Kecamata Singkep bersama masyarakat di sepuluh lokasi berbeda. Kegiatan ini berlangsung karena dukungan kaum muslimin luar negeri yang turut memberikan bantuan.
Selain itu, Pemkab Lingga juga telah menjadwalkan buka bersama di dua lokasi di Kecamatan Singkep, dengan waktu yang berbeda pula. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar