PKS Tunda Usulkan Balonkada Mesuji

478
Pesona Indonesia
Bendera PKS. Foto: JPNN
Bendera PKS. Foto: JPNN

batampos.co.id – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung sudah mengirimkan nama-nama bakal calon kepala daerah (balonkada) ke DPP untuk diterbitkan surat rekomendasi sebagai calon pada lima Pilkada 2017 di Lampung. Namun, sejauh ini baru empat kabupaten yang sudah dikirimkan nama balonkada, minus Kabupaten Mesuji.

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap balonkada dari Pringsewu, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan terakhir dari Lampung Barat. Sedangkan untuk Mesuji masih ditunda lantaran sampai kemarin belum hadir.

’’Kami sudah melakukan komunikasi dan pemanggilan balonkada. Yang terakhir itu Pak Parosil Mabsus dan Pak Mad Hasnurin untuk Pilkada Lambar,” ujarnya saat dihubungi Radar Lampung kemarin.

Data yang dihimpun Radar Lampung, untuk balonkada empat kabupaten yang sudah dipanggil DPW PKS, sambung dia, diantaranya Pringsewu incumbent bupati Sujadi, pengusaha Siti Rahma dan ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Utara Ardian Saputra.

Untuk Lampung Barat ada dua pasang yaitu Edy Irawan Arief dan Ulul Azmi Soltiansa (Edy-Pai) dan Parosil Mabsus-Mad Hasnurin. Tulangbawang pasangan incumbent bupati dan wabup Hanan A. Rozak-Heri Wardoyo (Handoyo) dan ketua DPRD Tuba Winarti. Lalu, untuk Tuba Barat yakni pasangan incumbent bupati dan wabup Umar Ahmad dan Fauzi Hasan.

Terkait nama-nama yang diusulkan ke DPP dari empat kabupaten minus Mesuji, Mufti menyatakan baru akan merilisnya dalam konferensi pers yang akan digelar, hari ini (7/6) di ruang kerjanya.

“Persisnya nama-namanya balonkada yang diusulkan ke DPP, besok (hari ini, Red) dalam konferensi pers. Tapi memang baru empat kabupaten yang kami usulkan ke DPP, Mesuji masih kami tunda,” terangnya.

Alasannya, kata anggota DPRD Lampung tersebut, hingga saat ini pihaknya belum berhasil berkomunikasi dengan incumbent Bupati Mesuji Khamami. Dikarenakan faktor kesibukan. ’’Sampai sekarang belum bisa berkomunikasi dengan Pak Khamami. Jadi masih kami tunda untuk Mesuji,” tandasnya.

Terkait molornya komunikasi dengan seluruh balonkada sebelum masuk bulan Ramadan, Mufti menyatakan bahwa jadwal tidak kaku. “Itu kan target partai beres sebelum ramadan. Sedangkan kalau jadwal dari KPU kan seperti masih lama, jadi masih ada kesempatan untuk dapat berkomunikasi lagi,” terangnya.

Sementara untuk rekomendasi, Mufti memastikan akan diberikan sebelum masa i’tikaf ramadan atau paling lama pekan ketiga bulan ini. Artinya, PKS sudah akan mengeluarkan rekomendasi sebelum lebaran.

“Kami kan tidak bisa mendikte DPP PKS. Jadi kami ikuti saja apa perintah DPP nantinya. Jika ternyata masih akan ada pendalaman lagi ya akan kami lakukan,” ungkapnya.

Terpisah, Khamami ketika dikonfirmasi Radar Lampung membenarkan memang beberapa waktu lalu PKS mengundangnya hadir ke DPW PKS. Namun, karena ada kegiatan di Mesuji yang sudah terjadwal, maka tidak bisa hadir. “Saya sudah konfirmasi dan dijadwalkan usai lebaran. Tetapi saya siap merapat ke PKS,” ungkapnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar