Polsek Batuaji Gelar Operasi Cipta Kondisi, 396 Botol Miras Disita

521
Pesona Indonesia
Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu M Said (kiri)menunjukkan ratusan botol minuman keras yang mereka sita saat operasi cipta kondisi. Foto: Eusebius Sara/ Batam Pos
Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu M Said (kiri)menunjukkan ratusan botol minuman keras yang mereka sita saat operasi cipta kondisi. Foto: Eusebius Sara/ Batam Pos

batampos.co.id – Menjaga ketenangan umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, jajaran kepolisian Polsek Batuaji menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon), Minggu (5/6) malam.

Operasi yang dipimpin oleh Wakapolsek AKP Nelson Sipahutar itu berhasil menyita 396 botol minuman keras (miras) dari berbagai merek di sejumlah kedai dan kafe remang-remang yang ada di wilayah hukum Mapolsek Batuaji.

Tidak itu saja, dalam operasi tersebut polisi juga membubarkan sekelompok remaja yang sedang mabuk-mabukkan di kelurahan Kibing Batuaji dan melakukan razia pada sejumlah warga di kawasan Mitra Mall dan simpang Basecamp.

Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu M Said menuturkan, 396 botol miras yang diamankan itu terdiri dari 280 botol miras jenis orang tua, 60 botol black jack dan 56 botol jenis mix max.

“Sasaran dari operasi ini semua penyakit masyarakat (pekat). Dan kebetulan yang ditemui kebanyakan minuman keras dan kami amankan,” ujar Said, kemarin (6/6).

Ratusan botol miras itu diamankan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Mapolsek Batuaji yang bersumber dari konsumsi miras yang berlebihan. “Ini langkah preventif. Kalau ada yang melakukan kriminal tetap akan ditindak,” ujar Said.

Selain menyita ratusan botol miras, sebelumnya dalam operasi yang sama polisi juga menangamankan Mn dan Ng dua pelaku bandar judi sie jie di ruli Pasir Putih. Namun kedua pelaku itu tak ditahan sebab polisi mengaku tak menemukan barang bukti yang cukup.

“Mereka sempat ditahan. Mereka cuman pemain lama tapi saat di tangkap tak lagi katanya dan barang buktinya tak ada jadi tak bisa kami tahan lama-lama,” ujar Said.

Dijelaskan Said operasi cipkon ini akan dilakukan secara rutin selama bulan puasa hinga Lebaran nanti. Ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertraman umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Tempat hiburan malam dan kafe remang-remang tetap menjadi perhatian kami selama bulan Puasa ini,” kata Said. (eja)

Respon Anda?

komentar