Sekolah Ibnu Abbas Butuh Ruang Kelas Baru

738
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Yayasan Ibnu Abbas Tanjungpinang mewisuda sebanyak 37 santriwan dan santriwati, terdiri dari 16 pelajar Sekolah Dasar (SD) dan 21 orang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Minggu (5/6).

“Ini angkatan ke-5 santriwan dan santriwati kami,” ujar Kepala Sekolah Yayasan Ibnu Abbas, Imran Abdul Rasyid.

Dalam rangkaian acara itu, mereka menampilkan kebolehannya membaca alquran, berdialog dengan bahasa arab, dan menghafal alquran di atas panggung.

Dikatakan Imran, Yayasan Ibnu Abbas saat ini membutuhkan bantuan untuk pembangunan fisik sekolah, terutama saat memasuki tahun ajaran 2016-2017. Karena dipastikan pada tahun ajaran ini yayasan akan menampung sekitar 3 ratusan siswa.

“Jumlah siswa saat ini ada 260 orang. Jika siswa baru bertambah, dipastikan akan berjumlah sekitar 320-an siswa. Dengan bertambahnya jumlah siswa, alhamdulillah kepercayaan masyarakat terhadap yayasan ini bertambah,” ungkapnya.

Untuk itu lanjut Imran, Yayasan Ibnu Abbas membutuhkan sekitar 4 ruang kelas.

“Alhamdulillah, Pak Syahrul (Wakil Walikota Tanjungpinang, red) bersedia membantu 50 sak semen,” tambahnya.

Diakui Imran, target yayasan menerima 100 siswa per tahun. Namun karena keterbatasan ruang kelas, maka hanya 60 siswa saja yang diterima.

Demi membangun gedung baru, kata Imran, pihaknya berutang pada pihak ketiga sebesar Rp 425 juta. Dari jumlah itu, sebanyak Rp 110 juta utang pada pihak guru dan rekan-rekan yayasan.

“Targetnya kalau sudah dibangun, kami akan akan membuka pendaftaran sebanyak 100 siswa,” pungkasnya. (cca/bpos)

Respon Anda?

komentar