Sembako Selama Ramadan Aman di Lingga

425
Pesona Indonesia
Tim survei pasar Disperindag melakukan seurvei harga di Pasar Dabo. foto:wijaya satria
Tim survei pasar Disperindag melakukan seurvei harga di Pasar Dabo. foto:wijaya satria

batampos.co.id – Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar pastikan kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadan akan aman. Sebab, mengantisipasi persoalan kelangkaan bahan pokok dan sebagainya, Nizar telah kumpulkan jajaran SKPD terkait untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hambatan pada regulasi kebutuhan tersebut.

Ia mengatakan, SKPD nya akan bekerja ekstra sebaik mungkin, menjamin kebutuhan masyarakat.”Seluruh instansi terkait yang memiliki hubungan dengan kebutuhan selama Ramadan sudah dikoordinasikan. Mudah-mudahan semuanya terkendali dengan baik di bulan suci ini,” papar Nizar, Senin (6/6).

Nizar menambahkan, hasil dari laporan Kepala Bagian Ekonomi pemerintah Kabupaten Lingga yang diterima, kebutuhan sembilan bahan pokok selama Ramadan aman. Antisipasi terhadap kendala regulasinya juga sudah disiapkan.
Selain itu, untuk kebutuhan listrik juga telah dipastikan lancar. Pihak PLN memastikan, tidak terjadi pemadaman bergilir sepanjang bulan suci Ramadan.

”Kalau kemarin sering dilakukan pemadaman bergilir, tapi selama Ramadan itu kita minta untuk tak terjadi lagi,” tambahnya.

Sementara terkait antisipasi lonjakan arus mudik lebaran, pihak Dishubkominfo Lingga sudah menyiapkan beberapa antisipasi diantaranya, penambahan armada transportasi laut, dan membuka akses pelayaran Batam-Sei Tenam.

Akses dari dan ke Sungai Tenam, kata Nizar, diharapkan dapat menjadi pengurai kepadatan arus mudik lebaran di satu titik yang biasanya terfokus dipelabuhan Tanjung Buton saja.
”Upaya pemerintah ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Lingga, dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan,” tutupnya. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar