Soal Aset yang Diserahkan BP Batam ke Pemko, Walikota masih Belum Bisa Komentar

671
Pesona Indonesia
Suasana salatdi Masjid Raya Batam Centre, Foto: muhammad nur/batampos.co.id
Suasana salatdi Masjid Raya Batam Centre, Foto: muhammad nur/batampos.co.id

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam telah setuju menyerahkan enam asetnya kepada Pemko Batam. Namun ternyata Pemko Batam mengaku belum mendapat kabar ataupun informasi resmi terkait hal itu dari BP Batam.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengaku belum bisa bicara banyak terkait informasi penyerahan 6 aset BP Batam ke Pemko. Ia enggan bicara banyak terkait rencana akan difungsikan seperti apa aset-aset tersebut

”Saya belum bisa kasih komentar, belum masuk ke saya. Tanya pak Sekda, mungkin beliau sudah tahu,” terang Rudi yang ditemui, kemarin.

Sementara itu, Sekda Pemko Batam, Agussahiman menegaskan belum dapat kabar resmi dari BP Batam terkait penyerahan aset tersebut. Apalagi beberapa waktu lalu, pihaknya masih membicarakan permasalahan itu dengan rapat bersama Walikota dan SKPD Batam.

”Saya tak mau berkomentar mengenai itu, karena belum ada informasi resmi. Karena pada rapat sebelumnya kita telah mengajukan dan belum ditindaklanjuti,” kata Agussahiman.

Diberitakan sebelumnya, hibah itu merupakan hasil rapat Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam pada tanggal 2 Juni 2016, lalu.

Rapat DK Batam dipimpin oleh Menteri Koprdinator Bidang Perekonomian dan dihadiri oleh seluruh anggota DK Batam yaitu;

Menteri Dalam negeri,
Menteri Hukum dan Ham,
Menteri Perdagangan,
Menteri Keuangan ( diwakili ),
Menteri ATR&BPN (diwakili),
Panglima TNI ( diwakili ),
Kapolri (Diwakili),
Gubernur Kepri ( diwakili ),
Wali Kota Batam
Ketua DPRD Provinsi Kepri.
Kepala dan seluruh pimpinan BP Batam. (she)

Respon Anda?

komentar