Tiga WN Cina Itu, Spesialis Copet di Negerinya

980
Pesona Indonesia
WN Cina saat beraksidengan pura-pura ingin menukarkan uang terekam CCTV Money Changer. Foto: istimewa
WN Cina saat beraksidengan pura-pura ingin menukarkan uang terekam CCTV Money Changer. Foto: istimewa

batampos.co.id – Warga Negara Asing (WNA) asal Cina yang diamankan atas dugaan kasus pencurian di money changer ternyata baru saja menginjakkan kaki di Batam. Pelaku diketahui baru selama sebulan menetap dan melancarkan aksinya. Namun, pelaku diketahui spesialis pencuri dan copet di kampung halamannya di Cina.

Berdasarkan pengakuan tersangka, mereka secara secara bergantian mendatangi Batam. Chen Bing baru selama menetap selama dua bulan, sedangkan Ye Feina pada 3 Juni lalu.

”Mereka datang sendiri-sendiri. Beraksinya sendiri juga, dan pengakuannya mereka spesialis pencuri dan copet di kampung halamannya,” jelas Memo.

Memo menambahkan pihaknya masih menginterogasi tersangka. Dimana pihaknya sampai saat ini terkendala masalah bahasa.

”Dimana saja mereka beraksi belum diketahui. Karena masih dimintai keterangan. Karena orang asing kita terkendala bahasa,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga WNA asal Republik Rakyat Cina (RRC) diciduk usai menghipnotis karyawan money changer di kawasan Komplek Bumi Indah, Nagoya, Sabtu (4/6) sore. Dalam aksinya tersebut, pelaku bernama Chen Bing Kun, Ye Feina, Luo Yoezhen menggasak uang Rp 131 juta.

Aksi ketiga pelaku ini terungkap setelah karyawan money changer tersadar dan kehilangan uang. Pelaku sempat terekam kamera CCTv dan membawa kabur uang tunai puluhan ribu dolar Amerika Serikat (USD) menggunakan mobil Daihatsu Xenia. (opi)

baca: Hipnotis Karyawan Money Changer, Bawa Kabur Dolar AS, 3 WN Cina Ditangkap

Respon Anda?

komentar