Bupati Jamin Kebutuhan Pokok Aman Selama Ramadan

900
Pesona Indonesia
Bupati Natuna, Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos
Bupati Natuna, Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Bupati Natuna Hamid Rizal memastikan kebutuhan pokok masyarakat di Natuna selama ramadan stoknya mencukupi.

Bahkan dikatakannya, harga daging di pasar tradisional stabil. Lebih murah dibanding harga daging di daerah lain, sementara di Ranai Rp 120 ribu per kilogramnya.

Dikatakan Hamid, harga daging tidak bisa ditekan lagi, terkecuali harga daging beku, memang bisa terjual Rp 80 ribi per kilonya.

“Harga daging segar saja normal, kalau dibanding daerah lain di Ranai sudah murah,” kata Hamid Rizal kemarin.

Saat ini, harga kebutuhan pokok hanya bawang mengalami kenaikan. Disebabkan kenaikan secara merata di daerah lain.

“Kemarin sudah cek, memang harga di produsennya sudah tinggi, jadi sulit ditekan, komoditi lain stabil dan aman bulan puasa,” ujar Hamid.

Bahkan harga daging ayam di pasar tradisional masih pada harga semula, Rp 35 ribu per kilo, kenaikan Rp 5 ribu sejak awal puasa.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pemkab Natuna Wan Andriko mengatakan, komoditi bawang harganya bervariasi, misalnya bawang jawa harga kisaran Rp 40 dan 45 ribu per kilo, bawang India kisaran Rp 28 ribu dan Rp 35 ribu per kilo dan bawaang putih Rp 45 ribu per kilo.

“Harga bawang sangat cepat berfluktuatif tergantung pada stok di pedagang, biasa kondisi normal tanpa ada perayaan hari besar keagamaan atau musim utara utk semua jenis bawang pada kisaran Rp 20 dan Rp 28 ribu per kilo,” kata Andriko.

Infomasinya kata Andriko, besok komoditi bahan kebutuhan pokok seperti telur akan masuk gunakan kapal terigas dan kapal swasta viktori, dan ada juga sebagian telur di kapal bukit raya yang sempat kandas di muara Kapuas.

“Info terkini, KM Bukit Raya sudah akan berangkat sekarang dengan rute, Pontianak menuju Tambelan, Serasan, Midai dan Selat Lampa,” ujar Andriko.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar