Jemput Aspirasi, Bangun Konektivitas Hati

457
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Al Ikhlas, Nirwana Residance, Batam, Selasa (7/6). foto:jailani/batampos
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Al Ikhlas, Nirwana Residance, Batam, Selasa (7/6). foto:jailani/batampos

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun punya mimpi besar untuk membangun Provinsi Kepri menjadi lebih baik lagi dalam lima tahun kedepan. Upaya yang sering dilakukannya saat ini adalah menyatukan persepsi, menjemput aspirasi dari masyarakat dengan pola yang sudah dilakukannya selama ini. Yakni, berdialog langsung dengan masyarakat, bagi Nurdin, bisa mendapatkan informasi yang tidak bias.

Tindakan tersebut, bukan berarti dirinya tidak percaya dengan informasi dari Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kepri. Menurutnya, semua informasi yang meningkatkan pembangunan daerah tetap ditampungnya, untuk kemudian, diselesaikan jika memang harus segera dituntaskan.

“Kita harus melakukan konektivitas hati. Karena dengan adanya kebersamaan tujuan, akan memudahkan langkah kita untuk membangunan Kepri sekarang dan kedepannya,” ujar Nurdin saat bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Al Ikhlas, Nirwana Residance, Batam, Selasa (7/6) usai salat subuh.

Seperti diketahui, dimanapun kakinya melangkah di Provinsi Kepri ini, Nurdin memang sering melaksanakan salat subuh berjamaah dalam setiap kunjungan kerjanya. Seperti di Natuna, Lingga dan lainnya. Melalui media tersebut, dirinya banyak menampung aspirasi masyarakat Kepri. Bagi Nurdin, saat ini, adalah saat bersama untuk membangun Kepri.

“Mari satukan hati, membangun Kepri dalam bidang dan kemahiran masing-masing,” papar mantan Bupati Kabupaten Karimun tersebut.

Menurut Nurdin, kalau masyarakat sudah satu hati, tidak sulit untuk membangun. Oleh karena itu, masyarakat Kepri harus terlibat mendorong kemajuan pembangunan. “Kita ingin bagaimana masyarakat menjadi alat komunikasi dalam pembangunan daerah masing masing,” ucap pria yang dipersiapkan sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Kepri tersebut.

Untuk abdi negara, Nurdin berpesan agar amanah yang diberikan dibuktikan dengan kerja keras untuk mengabdi kepada masyarakat. “Masyarakat kita ajar dengan perilaku dan tindak tanduk kita. Apalagi mimpi kita adalah untuk menjadikan Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu yang berakhlak mulia, unggul dibidang maritim,” tutupnya.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar