Manfaatkan Ramadan untuk Beramal dan Beribadah

427
Pesona Indonesia
Bupati Karimun H Aunur Rafiq ketika menandatangani tugas pelajar saat safari ramadan kedua di masjid Baiturrahman Kecamatan Karimun. foto:tri haryono/batampos
Bupati Karimun H Aunur Rafiq ketika menandatangani tugas pelajar saat safari ramadan kedua di masjid Baiturrahman Kecamatan Karimun. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Hari kedua Ramadan, Bupati H Aunur Rafiq menjalani Safari Ramadan ke Masjid Baiturrahman. Di hadapan jamaah, Aunur Rafiq berpesan agar memanfaatkan momentum Ramadan untuk beramal dan beribadah sebanyak-banyaknya. Karena, belum tentu tahun depan bisa berjumpa lagi dengan bulan suci Ramadan.

”Melalui Safari Ramadan ini, kami (Pemkab Karimun-red) ingin merajut tali bersama masyarakat. Maupun sesama masyarakat, tetangga dan saudara-saudara kita,” pesan orang nomor satu di bumi berazam ini, Selasa (7/6) malam.

Dengan niat yang kuat dan ikhlas, bisa dipastikan dapat melaksanakan ibadah puasa secara maksimal. Terutama, bagaimana kita menahan emosi diri dari godaan yang datang. Sehingga, bisa menjadi ladang pahala bagi umat muslim, berpuasa juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia itu sendiri.

”Paling penting bagaimana melatih kesabaran, pengendalian diri dan disiplin. Dan mari kita mantapkan iman dan taqwa , agar ibadah puasa dapat dilaksanakan secara sempurna. Serta, bisa mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Di tempat berbeda, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim yang melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Agung Karimun agar memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan ini untuk meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan. Sehingga, dapat menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim.

”Kita harus banyak bersyukur di bulan suci Ramadan ini masih bisa melaksanakan ibadah. Dan bisa membawa berkat, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh sang pencipta,” tuturnya.

Sebelum melaksanakan shalat tarawih berjemaah, Bupati dan Wakil Bupati Karimun melakukan buka bersama dengan jemaah masjid, kemudian dilanjutkan Salat Magrib dan Isya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar