Pak Bupati! Warga Moro Tak Sabar Lagi Menunggu Rehab Rumah

1404
Pesona Indonesia
Salah satu rumah tidak layak huni di Karimun. foto:dok
Salah satu rumah tidak layak huni di Moro, Karimun. foto:dok

batampos.co.id – Warga Kecamatan Moro sudah tidak sabar lagi menunggu program rehab rumah tak layak huni (RTLH) segera dilanjutkan. Soalnya, warga penerima prorgam RTLH di dua kelurahan, dan 10 desa hasil verifikasi Dinas Sosial, telah membuka rekening bank.

Lantaran belum ada titik terang terkait pencairan dana RTLH tersebut, warga pun mendatangi kantor kelurahan, dan kantor desa. Selain meminta kejelasan, warga pun berharap program RTLH segera dilanjutkan.

“Benar, warga yang tercantum namanya sebagai penerima program RTLH tahun 2015, silih berganti-ganti mendatangi kantor kelurahan dan desa untuk mempertanyakan realisasi program RTLH tersebut. Karena belum ada kejelasan kapan pencairan dana RTLH itu, kami pun tak bisa memberikan jawaban pasti pada warga,” kata Lurah Moro Timur, H Bustami melalui stafnya Yoyok nada prihatin.

Menyangkut realisasi program RTLH, kelurahan masih menunggu pemberitahuan dari Dinsos. Jika dana rehab RTLH tahun 2015 akan dicairkan, maka pihak kelurahan segera memberitahukannya pada warga yang berhak mendapatkan.

”Insya Allah, program rehab RTLH tahun 2015 dapat direalisasikan Pemprov Kepri sesuai dengan anggaran yang telah tersedia. Kita hanya berharap saja, sebagaimana harapan warga untuk mendapatkan rehab rumah tak layak huni menjadi rumah layak huni,” imbuhnya. (pst/bpos)

Respon Anda?

komentar