Perekaman e-KTP Dihentikan Sementara

855
Pesona Indonesia
Rekam-E-KTP_Dalil-Harahap-640x427
Perekaman e-KTP. foto:dalil harahap/batampos

batampos.co.id – Pelaksana tugas Kepala Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Kabupaten Natuna Basri menyatakan, sejak 30 Mei 2016 lalu, perekaman dan pencetakan e-KTP mengalami masalah.

Perekaman saat ini, katanya, mengalami ganguan. Diharapkan warga Natuna memahaminya dan menunggu hingga proses perbaikan selesai.

“Ganguannya sejak akhir bulan Mei kemarin. Dan secara nasional di tanah air karena penunggalan hasil perekaman KTP elektronil pada center data kependudukan dan catatan sipil kementrian dalam negri,” kata Basri kemarin.

Saat ini, sambungnya, daerah belum menerima komfirmasi dari kemendagri kapan perekaman dan percetakan e-KTP kembali normal.

Untuk Natuna, kata Basri, perekaman e-KTP sudah 80 persen warga Natuna melakukan perekaman e KTP. Perekaman bisa dilakukan kembali setelah sistem kembali normal.

Tiga kecamatan yang baru dimekarkan yakni Kecamatan Suak Midai, Kecamatan Pulau Tiga Barat dan Kecamatan Bunguran Batubi menjadi prioritas kerja Disdukcapil untuk membantu proses perubahan data kependudukan.

“Perubahan data administrasi kependudukan pemekaran baru akan terealisasi seluruhnya tahun 2017. Beberapa bulan kedepan kami akan ke Kecamatan Suak Midai menyusul Kecamatan Bunguran Batubi,” pungkasnya.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar