Polisi Masih Buru Pelaku Pencabulan Anak

1864
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyadi belum dapat memberikan keseluruhan keterangan terkait pelaku pencabulan terhadap bocah wanita berumur 7 tahun, sebut saja Bunga, warga Senayang. Namun Muji mengaku terus melakukan pengejaran terhadap pelaku pencabulan anak di bawah umur tersebut.

“Masih dugaan, nanti kami pastikan dengan menjalani pemeriksaan dan tes DNA,” ujar Muji ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/6) pagi.

Muji juga mengalami kesulitan untuk kasus ini karena Bunga selain masih kecil dan belum dapat berbuat banyak membantu kinerja polisi, Bunga juga tergolong tuna wicara.

Terkait kasus pencabulan dan pelecehan seks terhadap anak di bawah umur yang semakin marak di terjadi di Kabupaten Lingga, Muji mengajak pemerintah daerah agar tidak berpangkutangan namun bersama-sama memberantas tindakan tercela tersebut.

Menurut Muji, peningkatan kasus pelecehan dan pencabulan ini sebagai tanggungjawab bersama bukan semata menjadi beban pihak kepolisian. Hal ini dikarenakan, untuk peningkatan kesadaran bagi masyarakat terkait larangan itu juga berada pada tanggungjawab pemerintah daerah.

Terlebih, kasus pelecehan, pencabulan hingga pemerkosaan anak di bawah umur ini telah menjadi tindak kriminal luar biasa di Negara Indonesia sehingga menjadi sorotan tersendiri bagi Presiden Jokowi. Melalui Kepres, Jokowi telah menetapkan hukum kebiri kepada pelaku penyimpangan seks terhadap anak di bawah umur.

“Pak Presiden saja telah menetapkan hal ini sebagai musuh bersama. Hendaknya Pemda juga demikian,” kata Muji. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar