Renovasi Ruang Tunggu Pelabuhan Karimun Hampir Rampung

1600
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun ketika melihat ruang tunggu pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun didampingi Kepala Seksi Penjagaan dan Keselamatan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Balai Karimun Karimun. foto:tri haryono
Gubernur Kepri Nurdin Basirun ketika melihat ruang tunggu pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun didampingi Kepala Seksi Penjagaan dan Keselamatan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Balai Karimun Karimun. foto:tri haryono

batampos.co.id – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Tanjungbalai Karimun, terus menggesa pekerjaan renovasi ruang tunggu Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun. Sejak bulan Mei lalu, sudah dilakukan renovasi di ruang tunggu tersebut di sisi atas dan bawah. Ditargetkan, menjelang arus mudik lebaran bisa digunakan oleh calon penumpang dengan fasiltas penambahan. Seperti AC, TV, penambahan kursi duduk yang lebih nyaman.

”Pekerjaan sudah mencapai 80 persen, untuk bagian sisi atas seperti pemasangan plafon, kaca, instalasi listrik. Tinggal, finishing saja. Sedangkan, sisi bawahnya pekerjaan juga hampir rampung hanya menunggu pasang surut air laut saja,” jelas Manager Teknik PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun, Kusmono di Tanjungbalai Karimun, kemarin (7/6).

Sementara di depan pintu keberangkatan, sedang dilakukan pengecoran lantai. Sehingga, untuk keberangkatan penumpang dialihkan ke pelabuhan international. Untuk sementara, automatic gate belum dapat difungsikan, dengan demikian pas pelabuhan dilakukan secara manual. Saat ini automatic gate tersebut sudah dipindahkan dekat pintu keberangkatan domestik.

”Jadi calon penumpang domestik, yang akan berangkat nanti langsung melakukan scan pas di pintu automatic gate. Dan masuk ke ruang tunggu yang telah disediakan, sambil menunggu jadwal keberangkatan kapal dengan nyaman,” ungkapnya.

Terpisah, Direktur Utama BUP Karimun, Indrawan Susanto ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan fasilitas penunjang di ruang tunggu pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun. Ada 30 set kursi buat calon penumpang, kemudian 3 unit AC (Pendingin ruangan) standing floor.

”Tinggal tunggu kesiapan pihak Pelindo, kapan akan dipasang. Karena, penambahan fasilitas umum di pelabuhan domestik sudah stand by tinggal pasang,” paparnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun beberapa waktu lalu meninjau kondisi ruang tunggu pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun didampingi Kabag Humas Pemkab Karimun M Yosli. Gubernur ingin memastikan langsung seberapa jauh pekerjaan renovasi ruang tunggu pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun.

”Intinya, saya ingin pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun ini lebih bagus lagi. Semua pihak harus dapat bekerjasama, saling mendukung memberikan pelayanan publik kepada masyarakat yang akan berangkat ke berbagai tujuan,” katanya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar