Sawah di Lingga mulai Tampakkan Hasil

1350
Pesona Indonesia
sawah-lingga
Sawah di Lingga sudah mulai berbuah

batampos.co.id – Baru 74 hari pasca penanaman dengan sistem Tebela (tanam benih langsung), padi di desa Sungai Besar, kecamatan Lingga Utara sudah berbulir.

Percetakan sawah yang digesa Alias Wello, Bupati Lingga pada 1 Maret 2016 dan dilakukan penanaman perdana pada 24 Maret 2016 tersebut, diprediksi akan segera panen menjelang hari raya Idul Fitri mendatang.

Ady Indra Pawennari Pimpro percetakan Sawah, mengatakan, saat ini 5 hektare lahan sawah telah mulai mengeluarkan bulir-bulir padi.

“Kalau cuacanya mendukung, minim curah hujan, mungkin sebelum lebaran sudah panen,” ungkap Ady bersemangat, Selasa (7/6) sore.

Percetakan perdana ini, akan menjadi jawaban dari langkah Awe sapaan akrab Bupati Lingga dalam mewujudkan Lingga sebagai lumbung beras Kepri. Ditambah lagi, waktu panen yang hanya tinggal sebulan kedepan, bertepatan dengan hari raya Idul Fitri akan menjadi momentum besar harapan dan visi Awe mewujudkan 3 ribu hektare lagi sawah dikabupaten Lingga.

“Hari ini kita sudah bisa lihat langsung hasilnya. Padi yang baru kemarin kita tanam bersama,” timpalnya.

Untuk perhektare sawah, disampaikan Ady akan menghasilkan 3 sampai 5 Ton beras. Jika 5 hektare lahan percetakan perdana dapat dipanen, diprediksi 15 sampai 25 Ton beras lokal dihasilkan sawah Sungai Besar pada panen perdana nanti. (mhb)

Respon Anda?

komentar