Terekam CCTv, Maling Ditangkap

589
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Aksi pencurian yang dilakukan oleh ST, 38, di salah satu bengkel sepeda motor di Jalan Teuku Umar milik R Muhamad berhasil diungkap. Hal ini diketahui setelah korban membuka closed circuit television (CCTv) yang terpasang di luar bangunan bengkel.

”Peristiwa pencurian ini terjadi pada Kamis (19/5) dini hari pukul 03.30 WIB. tersangka ST masuk ke dalam bengkel dengan cara merusak gembok pintu. Setelah berhasil masuk, di dalam tidak ada pemilik, hanya ada para pekerja yang sedang tidur,” ujar Kapolsek Kota Balai Karimun, Kompol Wisnu Edhi melalui Kanit Reskirim, AKP Yudsiardi, Selasa (7/6).

Dengan kondisi bengkel yang sepi dan pekerja bengkel sedang tidur, katanya, tersangka berhasil mengambil satu unti Sony Playstation (PS) dan juga kemudian satu unit ponsel yang sedang dicas. pagi harinya, korban melihat CCTv dan memperhatikan ciri-ciri pelaku yang melakukan pencurian di dalam bengkel. Ternyata, pelaku sudah dikenal oleh korban. Sehingga, hal ini langsung dilaporkan ke polisi.

”Setelah korban selesai membuat laporan dan termasuk melihat rekeman CCTv, akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Namun, ketika itu barang bukti sudah dijual oleh tersangka kepada orang lain dengan harga Rp 600 ribu. Kemudian, tersangka memberitahukan kepada siapa barang hasil curian dijual. Akhirnya, kita berhasil menangkap DW, 25, seorang penadah barang hasil kejahatan. Dan, barang bukti berupa PS dan ponsel masih ditemukan,” jelasnya.

Dalam kasus pencurian ini, lanjut Yudsi, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUH-Pidana ayat 2 dengan ancaman pidana penjara di atas 5 tahun. Dia juga mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh warga untuk berhati-hati terhadap tindak pidana kejahatan. Kkhususnya selama Ramadan untuk waspada terhadap tindak kriminal pencurian dan jambret atau curas. Pastikan, rumah dalam keadaan terkunci jika ditinggalkan untuk beribadah ke masjid atau pada saat ingin mencari makanan untuk berbuka. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar