Di SPBU Ini Ngaji 1 Juz Gratis 2 Liter BBM

553
Pesona Indonesia
Beberapa anak sedang mengaji di salah satu ruangan yang disediakan SPBU di Ngawi. Mereka yang ngaji satu juz dapat BBM 2 liter. Foto: jawapos
Beberapa anak sedang mengaji di salah satu ruangan yang disediakan SPBU di Ngawi. Mereka yang ngaji satu juz dapat BBM 2 liter. Foto: jawapos

batampos.co.id – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk beramal di bulan Ramadan. Mulai dari ibadah wajib berupa puasa, hingga salat sunat tarawih.

Tak hanya itu, membaca Alquran juga sangat dianjurkan di bulan Ramadan karena pahalanya berlipat ganda.

Nah, di momen Ramadan ini, sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) membagikan BBM gratis lewat program mengaji 1 juz bisa mendapat dua liter BBM.

Program spesial Ramadan itu diadakan di tiga SPBU di wilayah Ngawi. Ketiga SPBU adalah Jogorogo, Padas, dan Paron.

Tiga SPBU itu ada di bawah bendera Widodo Putra Tech dengan Komisaris Ony Anwar Harsono yang juga Wakil Bupati Ngawi.

”Saya sudah dua hari ini mengaji di sini (SPBU Jogorogo, Red),’’ ungkap Umi Fadilah, salah seorang warga. Hari pertama Umi sudah melahap 6 juz.

Kemudian, pada hari kedua, dia menyelesaikan 15 juz. Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut dapat memicu gerakan besar di masyarakat. Selain menambah amalan positif di bulan suci, juga mendapat BBM gratis.

’’Sudah mengaji dapat pahala ditambah pula dengan mendapat 2 liter BBM setiap juz,’’ ujarnya.

Umi mengatakan termotivasi untuk terus menambah jumlah juz Alquran yang dibaca. Namun, dia tetap memperhatikan jumlah peserta mengaji.

’’Kalau pesertanya banyak, ya nggak mungkin mengaji terus. Harus gantian dengan yang lain,’’ katanya.

Zainudin Ma’ruf, ustad mengaji di SPBU Jogorogo, mengungkapkan bahwa program 1 Juz = 2 Liter itu dilaksanakan selama Ramadan mulai pukul 06.00 hingga pukul 18.00. Mereka yang menyelesaikannya berhak memilih BBM jenis apa pun.

’’Bisa pertalite, solar, atau pertamax. Pesertanya bebas dari berbagai kalangan,’’ ucapnya.

Setiap orang yang datang disediakan Alquran. Kemudian, petugas menyampaikan juz berapa yang harus dibaca pengunjung. Juz yang dibaca merupakan kelanjutan dari yang dibaca sebelumnya.

Kemudian, pengunjung menyebutkan berapa juz Alquran yang akan dibaca. Jumlah juz yang dibaca tidak dibatasi.

’’Selama masih kuat, orang tersebut boleh membaca hingga lebih dari satu juz,’’ jelasnya.

Zainudin menerangkan, setiap orang yang selesai membaca Alquran akan diberi voucer sebagai bukti selesai mengaji. Voucher tersebut berisi nama identitas pembaca Alquran. Setiap satu voucher yang diberikan mewakili satu juz yang telah dibaca.

’’Bisa ditukar sewaktu-waktu selama Ramadan ini,’’ terangnya.

Komisaris Widodo Putra Tech Ony Anwar Harsono mengatakan, program tersebut diselenggarakan untuk menggelorakan semangat mengaji pada bulan Ramadan.

Dia berharap, program tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu, warga lebih giat membaca Alquran. Dia mengatakan, tidak ada kuota BBM tambahan untuk program tersebut.

’’Kuota tetap sama. Kalaupun ada yang lebih cepat habis, itu terjadi karena memang sudah masanya,’’ terangnya. (mg3/ian/ota/c4/ai/jpg)

Respon Anda?

komentar