Dishub Segera Koordinasi dengan Operator Telekomunikasi untuk Bangun Tower di Penyengat

436
Pesona Indonesia
Pulau Penyengat. foto:yusnadi/batampos
Pulau Penyengat. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, Wan Samsi mengatakan akan segera berkoordinasi dengan operator telekomunikasi, supaya tower telekomunikasi dapat segera dibangun di Pulau Penyengat.

“Saya akan ajukan ke pihak mereka, bagaimana pola yang cocok untuk membangun tower di Pulau Penyengat,” ujar Wan Samsi ditemui di Masjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang, Rabu (8/6).

Wan Samsi membenarkan, setelah satu-satunya tower telekomunikasi di Pulau Penyengat dirobohkan, warga Penyengat memanfaatkan sinyal dari Kota Tanjungpinang. “Jadi memang tidak merata sinyal yang diterima warga,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya akan segera berkomunikasi dengan pihak operator telekomunikasi yang sebelumnya pernah membangun tower di Pulau Penyengat. Itu dilakukan untuk mengetahui hal teknis apa yang menjadi kendala. “Akses komunikasi memang sangat perlu,” ujarnya.

Wan Samsi mengatakan, Bidang Udara akan segera mengurus keluhan tersebut, dan akan mengecek persoalannya. “Di Penyengat boleh dibangun tower. Tapi harus dirancang bangun supaya tidak mengganggu situs budaya,” ujarnya.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ade Angga sangat setuju jika Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang membantu persoalan warga Pulau Penyengat.

Dia akan minta Komisi I DPRD mengajak Dishubkominfo untuk meminta provider telekomunikasi dipasang di Penyengat. “Jangan sampai Penyengat menjadi terasing di pusat Ibu Kota Provinsi Kepri,” ujarnya.

Ade juga memastikan, dia akan terus mengawasi perkembangan upaya pembangunan tower telekomunikasi itu. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar