Kriminalitas Jalanan Meningkat, Polisi Tingkatkan Patroli

1578
Pesona Indonesia
Polisi saat melakukan patroli di kawasan Batamcentre. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Polisi saat melakukan patroli di kawasan Batamcentre. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Pelaku kriminal jalanan seperti jambret, begal dan kelompok geng motor menjadi perhatian serius pihak kepolisian saat ini. Polisi bertekad akan memaksimalkan pengawasan di jalan raya agar masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan tenang.

Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Faisal Syahroni mengungkapkan kejahatan jalanan saat ini sering terjadi pada saat jam pergantian petugas patroli.

Untuk mensiasatinya, pihaknya telah mengerahkan 100 personilnya untuk melakukan patroli demi terciptanya suasana Kamtibmas terhadap masyarakat selama 24 jam penuh.

Adapun dari 100 personil yang dikerahkan dibagi menjadi tiga tim, tiga tim ini yang akan melakukan patroli dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil selama 24 jam penuh. “Selain polsek-polsek yang akan melakukan patroli, kita juga membagi menjadi tiga tim untuk melakukan patroli,” ungkapnya, Rabu (8/6).

Penambahan anggota untuk melakukan patroli ini tak lepas dari angka kriminalitas di jalanan yang memungkinkan mengalami peningkatan selama Ramadan.

“Banyaknya orang yang masuk ke Batam tujuan mereka tak lain meraih kesuksesan. Tapi karena lapangan pekerjaan yang saat ini jumlahnya terbatas, tidak ada pilihan lain bagi mereka, selain mengambil jalan pintas dengan melakukan aksi kriminalitas di jalanan,” terangnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, karena kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

“Terkhususnya bagi kaum perempuan. Karena perempuan menjadi incaran utama para pelaku kejahatan,” katanya. (egi)

Respon Anda?

komentar