Pesantren Ramadan di SMP 2 Tebing, Guru Juga Ikut

547
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tebing Binaan, selama dua hari menggelar pesantren Ramadan di sekolah yang bertempat di Mushola Al Hidayah. Seluruh siswa siswi yang beragama muslim wajib mengikuti pesantren Ramadan, termasuk guru dan pegawai tata usaha.

Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Binaan Tebing Karimun Raja Hernayati mengatakan, dengan adanya pesantren Ramadan tersebut bisa memberikan motivasi terhadap para pelajar, serta bisa mendalami ajaran Islam, seperti tata cara salat dan belajar mengaji dan sebagainya.

”Jadi pesantren Ramadan untuk meningkatkan pemahaman ajaran Islam yang lebih mendalam. Walaupun waktunya sedikit, tapi bagaimana memaknai bulan suci Ramadan,” jelasnya, di SMPN 2 Tebing Binaan Karimun, kemarin (8/6).

Tambah Erna lagi, zaman sekarang semakin marak kenakalan remaja yang diakibatkan kurangnya ajaran dan pegangan agama yang dimiliki, sehingga mereka mudah terjerumus ke jurang pergaulan bebas. Penyalahgunaan obat-obat terlarang, yang dapat merugikan dan merusak masa depan mereka.

”Saya berpesan, kepada anak-anakku yang akan melanjutkan sekolahnya ke jenjang lebih tinggi lagi. Agar, jangan terpengaruh oleh budaya barat yang bisa merusak mental dan jiwa generasi muda. Maklum, zaman globalisasi serba internet semua ada disitu,” pesannya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim mengatakan, pesantren Ramadan telah diagendakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dan kabupaten Karimun mulai jenjang SD, SMP, SMA / sederajat selama bulan suci Ramadan.

”Jadi selama bulan suci Ramadan para pelajar baik itu SD, SMP dan SMA/Sederajat tetap masuk sekolah. Untuk mengikuti pesantren ramadan dimasing-masing sekolah hingga Sabtu nanti, dengan waktu ditentukan oleh sekolah itu sendiri,” katanya.

Pantauan di lapangan, pesantren Ramadan tersebut, diawali dengan ceramah seputar bulan suci Ramadan yang disampaikan oleh Ustad Azwardi. Yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB selama tiga hari. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar