Polda Kepri Tetapkan Imalko sebagai Tersangka

1214
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Ditreskrimsus Polda Kepri menetapkan mantan Wakil Bupati Natuna, Imalko sebagai tersangka.

“Iya (sudah tersangka, red),” ujar┬áDirektur Ditreskrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Budi Suryanto, saat ditanya mengenai status Imalko.

Imalko diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi bansos Natuna.

Apakah Imalko merupakan aktor intelektualnya ?

“Kami belum melakukan pemeriksaan. Sudah kami panggil, tapi tidak datang,” kata Direktur Ditreskrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Budi Suryanto, Rabu (8/6).

Budi mengatakan pada Selasa (8/6) pihaknya telah melayangkan surat pemanggilan pertama. Tapi tersangka ketiga kasus Bansos Natuna ini, berhalangan hadir. Sehingga pihaknya telah menerbitkan surat pemanggilan kedua.

“Kalau tidak jua diindahkan panggilan kami. Maka akan terbit surat perintah bawa,” ujarnya.

Mengenai alasan mangkirnya Imlako dalam panggilan pertama ini. Kasubdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kepri AKBP Arif Budiman mengatakan bahwa pada Rabu (8/6) pagi, seorang kurir mengantarkan surat ke Mapolda Kepri.

“Surat itu berisikan bahwa tersangka tak bisa datang ke Mapolda Kepri, karena ada hal yang lain sedang dilakukannya,” ucapnya.

Arif masih enggan membeberkan peranan Imalko. Saat ditanyai apakah benar Imalko merupakan aktor atau dalang dari korupsi bansos ?

“Tunggu hasil pemeriksaan dulu bro,” ujarnya.

Kasus bansos Natuna ini, berawal ditangkapnya Ketua LSM BP Migas, M Nazir. Tapi ternyata kasus ini tak berhenti disitu saja. Bak bola salju, kasus ini terus membesar. Dan menyerat anggota DPRD Kepri, Erianto. Serta terakhir menyerat mantan Wakil Bupati Natuna, Imalko. (ska)

Respon Anda?

komentar